Matthias Sammer Berharap Youssoufa Moukoko Bertahan di Dortmund

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 13 Jul 2022, 00:00 WIB
Youssoufa Moukoko

Youssoufa Moukoko (Foto: Bundesliga.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Matthias Sammer berharap ketidakpastian tentang masa depan Youssoufa Moukoko bisa segera diselesaikan di mana ia berharap penyerang muda tersebut tetap bertahan di Borussia Dortmund.

Masa depan Youssoufa Moukoko di Borussia Dortmund sedikit diragukan dalam beberapa bulan terakhir, dengan kurang dari satu tahun tersisa di kontraknya saat ini dengan klub. Petinggi di BVB pernah menyatakan bahwa mereka ingin memperpanjang kontrak penyerang muda itu, tetapi kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan mengenai kontrak baru hingga saat ini.

Sementara itu ada juga yang mengklaim bahwa Moukoko ingin meninggalkan Dortmund. Matthias Sammer, selaku penasihat eksternal di BVB, mengatakan bahwa klub dan pemain seharusnya bisa menangani situasi tersebut dengan lebih baik, seperti yang diungkapnnya dalam sebuah wawancaranya dengan Kicker.

“Dia masih sangat muda, dan kami sebagai klub mungkin bisa memberi isyarat kepadanya di masa lalu bahwa dia bisa menjadi faktor penting dalam tim. Di sisi lain, tidak masuk akal baginya untuk tergoda dengan transfer juga. Harus saling menghargai, dan itulah yang akan terjadi dalam waktu dekat,” kata Sammer.

“Pemain dan klub bisa melakukan kesalahan, tetapi sekarang mereka berdua harus bercermin. Mengatasi dan memecahkan kesulitan seperti itu lebih baik daripada pergi ke tempat lain,” tambahnya.

Waktu bermain Moukoko untuk Dortmund terbatas hanya 482 menit di semua kompetisi musim lalu. Tapi itu terjadi lebih karena masalah cedera yang menimpanya. Pemain berusia 17 tahun itu mencetak dua gol dan mencatatkan dua assist dalam 22 penampilan tim utama musim lalu.

Moukoko saat ini sedang mempersiapkan awal musim baru bersama Dortmund. Pemain internasional Jerman U-21 tersebut sejauh ini telah tampil di kedua pertandingan pramusim Die Borussen. Tetapi dengan waktu kurang dari tiga minggu sebelum dimulainya musim, masih harus dilihat bagaimana kelanjutan masa depannya.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/matthias-sammer-berharap-youssoufa-moukoko-bertahan-di-dortmund
758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini