Massimiliano Allegri Yakin Juventus Bukan Favorit Peraih Scudetto

Penulis: Rei Darius
Senin 15 Agu 2022, 10:00 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri tak berpikir Juventus favorit Scudetto (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri meyakini bahwa Juventus bukanlah yang terfavorit dalam perburuan gelar Scudetto pada pagelaran Serie A musim 2022/2023 ini, setelah finis di peringkat keempat pada dua musim beruntun.

I Bianconeri telah mendominasi Serie A sejak musim 2011/2012, namun gagal meraih gelar Scudetto untuk pertama kalinya pada musim 2020/2021 yang kemudian berlanjut pada musim 2021/2022 lalu. Bahkan mereka tidak meraih sebuah gelar pun pada musim lalu, yang pertama kalinya terjadi setelah 11 tahun,

Juventus bereaksi dengan bergerak aktif di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, mereka telah menggaet empat pemain bintang, yaitu Angel Di Maria, Paul Pogba, Gleison Bremer, dan terakhir Filip Kostic.

Itu membuat Si Nyonya Tua kembali dalam pembicaraan peraih Scudetto pada musim ini. Massimiliano Allegri mengakui bahwa timnya perlu selalu mengincar gelar, namun tidak merasa mereka sebagai unggulan.

"Inter dan Milan unggul daripada yang lain, saya juga penasaran untuk melihat kiprah Roma, saya pikir mereka telah melakukan pekerjaan yang pintar dengan merekrut para pemain yang tepat," kata Allegri, dikutip dari Football-Italia.

"Musim ini, kami punya dua target untuk diraih sebelum jeda musim di bulan November. Untuk berada di empat besar demi bisa bersaing untuk gelar juara di paruh kedua musim, dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kami memiliki 21 pertandingan, jadi kami harus main bagus."

Juve masih akan merekrut setidaknya dua pemain lagi hingga bursa transfer ditutup, dengan nama Memphis Depay dan Leandro Paredes adalah yang paling gencar dikaitkan.

"Klub bekerja dengan baik untuk menggantikan mereka yang pergi. Musim lalu berjalan bagus, kami tidak bisa menang hanya karena kami adalah Juventus. Itu tidak bekerja seperti itu," lanjut Allegri.

"Ada perubahan secara generasional. Musim lalu kami menyudahi musim dengan tertinggal 16 poin dari Milan, kami perlu bersabar dan berusaha keras untuk meraih tujuan. Kami harus mengincar gelar, mengetahui bahwa ada tim-tim lain yang lebih baik daripada kami pada musim lalu. Itu sederhana dan dalam hidup, kami harus menjadi praktis."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Scudetto, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-yakin-juventus-bukan-favorit-peraih-scudetto
746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini