Massimiliano Allegri Desak Para Pemain Juventus untuk Berani Kotor

Penulis: Rei Darius
Sabtu 20 Apr 2024, 12:42 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri desak para pemain Juventus untuk berani berkotor-kotoran (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengingatkan anak-anak asuhnya untuk berani berkotor-kotoran, usai menelan hasil minor ketika berhadapan dengan Cagliari.

Si Nyonya Tua ditahan dengan skor 2-2 pada saat melawat ke Sardegna Arena, Sabtu (20/4) dini hari tadi WIB setelah sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama akibat dua gol penalti yang dikonversi oleh Gianluca Gaetano dan Yerry Mina.

Pada babak kedua, Juventus sukses bangkit dan menyamakan skor melalui tendangan bebas Dusan Vlahovic dan gol bunuh diri Alberto Dossena.

Setelah pertandingan, Massimiliano Allegri menyoroti mentalitas anak-anak asuhnya, dan mendesak mereka untuk memberikan kemampuan terbaik hingga berani berkotor-kotoran.

"Kami kembali dalam permainan namun ini membuat kami berpikir. Jika kami tidak berlari sekeras lawan, kami akan jarang memenangkan pertandingan dengan kualitas teknis, terutama sedari awal," kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

"Itu bagus bahwa kami menunjukkan determinasi, namun kami tidak bisa terus memberikan lawan kesempatan di babak pertama. Kami dihukum penalti kedua karena lemparan ke dalam dan yang pertama adalah serangan balik yang diawali oleh salah operan.

"Kami perlu memahami pendekatan awal, yang mana pertanda dari kematangan. Itu selalu sulit untuk bermain baik di Cagliari, karena lapangan di sini agak lambat dan bola tidak bergerak dengan cepat. Itu selalu menjadi sebuah pertarungan bagi tim-tim saya di sini dan kami tidak memahami situasinya.

"Jika Anda ingin meningkatkan level dan mengincar sesuatu yang lebih, Anda perlu memahami tipe permainan seperti ini. Itu adalah sebuah proses yang sedang dilalui grup muda ini, mereka harus belajar berkotor-kotoran dan belajar berduel.

"Selama Cagliari mempertahankan tempo tinggi, kami harus menyamai mereka, dan setidaknya mempertahankan laga tetap seimbang agar ketika mereka kelelahan, teknik kami bisa menjadi pembeda. Kami tidak melakukan itu malam ini."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Cagliari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-desak-para-pemain-juventus-untuk-berani-kotor
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini