Massimiliano Allegri Catat PR Juventus Usai Dibantai Chelsea

Penulis: Rei Darius
Rabu 24 Nov 2021, 17:30 WIB
Massimiliano Allegri akui Juventus kehilangan bola terlalu mudah.

Massimiliano Allegri sebut Juventus terlalu mudah kehilangan bola (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Massimiliano Allegri mencatat kekurangan Juventus yang terlalu sering kehilangan bola ketika menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (24/11) dini hari tadi WIB.

I Bianconeri dipermalukan dengan skor 0-4, yang membuat mereka kehilangan posisi puncak klasemen sementara Grup H Liga Champions dari The Blues, dan terancam finis sebagai runner-up yang berpotensi mempersulit mereka di babak 16 besar, jika berjumpa dengan tim yang lebih kuat.

Setelah dibobol oleh Trevoh Chalobah pada babak pertama, Reece James dan Callum Hudson-Odoi membuat Juventus makin tersungkur saat babak kedua baru berjalan 10 menit, sebelum Timo Werner menutup pesta gol tuan rumah di masa injury time.

Massimiliano Allegri menegaskan bahwa permainan timnya di babak pertama tidak terlalu buruk, namun dua gol setelah jeda cepat diselingi dengan ketidakmampuan untuk menjaga bola, telah membuat mereka hancur.

"Ada beberapa momen ketika kami membiarkan bola lepas terlalu mudah dengan mencoba melakukan operan vertikal terlalu cepat ketimbang mempertahankan bola. Kami melakukannya terlalu sering dan perlu memperbaikinya, karena Anda tidak bisa melakukannya kontra juara bertahan Eropa," kata Allegri kepada Sky Sport Italia seusai laga.

"Tim tidak bermain buruk di babak pertama. Setelah jeda, kami kehilangan kepercayaan diri setelah kesalahan di gol kedua dan ketiga."

Pada konferensi pers jelang laga, Allegri mengindikasikan bahwa ketiadaan Romelu Lukaku malah menjadi suatu keuntungan bagi Chelsea, namun dia membantahnya.

"Itu tidak berarti [ketiadaan Lukaku] memudahkan saya, hanya saja mereka jadi bermain berbeda dengan ketiadaannya. Kami terlalu fokus kepada pertahanan kami selama 90 menit di Turin, sedangkan di sini, kami melepasnya setelah 45 menit," tukasnya.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Chelsea, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-catat-pr-juventus-usai-dibantai-chelsea
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini