Massimiliano Allegri Akui Cooling Break Bantu Juventus Kalahkan Sassuolo

Penulis: Rei Darius
Rabu 17 Agu 2022, 04:00 WIB
Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri akui cooling break beri dampak positif kepada Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri mengakui bahwa cooling break memberikan Juventus kesempatan untuk mengatur ulang tim ketika mengalahkan Sassuolo di Allianz Stadium, Selasa (16/8) dini hari WIB.

Si Nyonya Tua mengawali langkahnya di Serie A musim 2022/2023 dengan meraih kemenangan telak 3-0 atas Sassuolo berkat dwigol Dusan Vlahovic dan sebuah gol debut dari Angel Di Maria.

Namun, Juventus terbilang main buruk bahkan terancam kebobolan sesekali dalam 20 menit pertama. Sebuah jeda cooling break di tengah laga kemudian mengubah laga sepenuhnya, dengan Di Maria langsung mencetak gol tak lama kemudian.

Massimiliano Allegri mengakui bahwa jeda singkat tersebut memengaruhi permainan timnya karena memberi kesempatan kepadanya untuk mengatur kembali tim.

"Kami memulai dengan kuat, kemudian kehilangan bola dalam dua atau tiga kali ketika bermain dari belakang dan ANda bisa melihat bahwa kami sedang rapuh pada saat itu," kata Allegri kepada DAZN.

"Kami tidak bisa menahan permainan. Saya menempatkan Di Maria di sisi sayap dan Juan Cuadrado di sisi lainnya, itu saja. Setelah jeda, kami membuang terlalu banyak bola dan kami perlu mengakhiri pergerakan dengan lebih baik."

Allegri kemudian memuji permainan Gleison Bremer, yang bisa langsung nyetel meskipun baru didatangkan pada bursa transfer musim panas ini.

"Saya sejujurnya terpukau dengan bagaimana Bremer menyesuaikan diri. Dia sangat tenang, saya hanya perlu mengatakan satu hal kepadanya di babak kedua ketika dia mengejar Domenico Berardi hingga ke lini tengah, dalam situasi seperti itu, Anda perlu melepaskannya," tukas sang pelatih.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Sassuolo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/massimiliano-allegri-akui-cooling-break-bantu-juventus-kalahkan-sassuolo
820  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini