Masalah Cedera dan Kontrak, Masa Depan Romagnoli di AC Milan Terancam?

Penulis: Nur Afifah
Rabu 14 Apr 2021, 06:14 WIB
Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Cukup adil mengatakan bahwa musim ini tidaklah mudah bagi Alessio Romagnoli karena berbagai alasan berbeda, yang membuat masa depannya bersama AC Milan terancam.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh MilanNews, Romagnoli mengawali musim 2020-21 ini dari meja perawatan akibat masalah otot yang memaksanya menepi selama 87 hari. Meski dengan kemunduran tersebut, ia dan Simon Kjaer dengan cepat membentuk duet bek tengah yang dapat diandalkan Rossoneri. Akan tetapi, masalah cedera yang kembali datang, performa buruk, dan kedatangan Fikayo Tomori tampaknya telah membuat masa depannya dipertanyakan.

Pemberitaan tersebut menyebutkan bagaimana klub besar perlu memiliki setidaknya empat bek tengah berkualitas di skuat, mengingat badai cedera musim ini membuat Milan menyadarinya. Performa Tomori memang meyakinkan, dan meski mengalami kesulitan, sang kapten begitu diapresiasi oleh manajemen, dan menduetkannya dengan pemain asal Inggris mungkin bakal berimbas positif untuk masa depan raksasa Serie A.

Pemain internasional Italia tersebut menikmati kepercayaan total dari Stefano Pioli, yang paham bahwa lebih banyak pemain bagus pada peran yang sama akan lebih baik bagi timnya, khususnya jika diperhitungkan bahwa Kjaer membutuhkan waktu istirahat. Bagi klub yang bermain setiap tiga hari sekali, yang harapannya musim depan di Liga Champions, memiliki banyak pilihan menjadi kuncinya.

Romagnoli memiliki kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni 2022 dan negosiasi pembaharuan kerjasama yang dipimpin oleh Mino Raiola tampaknya hanya formalitas. La Gazzetta dello Sport menyatakan sang agen meminta 6 juta euro atau Rp96 miliar atau dua kali lipat dari gaji sang pemain saat ini, nominal yang tampaknya bakal sulit dipenuhi raksasa Serie A tersebut.

Artikel Tag: Romagnoli, Milan, Serie A

626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini