Masa Depan Deco di Mulai Diragukan Bersama Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Rabu 24 Apr 2024, 21:31 WIB
Masa Depan Deco di Mulai Diragukan Bersama Barcelona

Masa Depan Deco di Mulai Diragukan Bersama Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Direktur Olahraga Barcelona, Deco tiba di klub musim panas lalu dengan banyak rasa skeptis, dan kini skeptisisme tersebut telah menyebar secara internal. Dalam pekerjaan pertamanya sebagai direktur olahraga, masa depan pekerjaan Deco sebelumnya kurang mengesankan.

Dari rekrutan musim panas musim lalu, Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez sudah direkrut saat Deco mulai bekerja, sementara Oriol Romeu merupakan permintaan khusus dari manajer Xavi Hernandez. Namun Joao Cancelo dan Joao Felix adalah kesepakatan pinjaman yang diprioritaskan Deco, dan keduanya tidak terkesan.

Cancelo sebagian besar tampil bagus musim ini dan Xavi selalu memainkannya sebagai starter. Dia telah menunjukkan bakat ofensifnya dengan empat gol dan empat assist, tetapi dua kesalahan melawan Paris Saint-Germain dan tiga melawan Real Madrid – berperan dalam 5 dari 7 gol kebobolan Barcelona – membuat pemain Portugal itu melakukan kesalahan.

Hal-hal tersebut pada gilirannya mempunyai andil dalam efektifnya akhir musim Barcelona. Sementara Joao Felix, rekan senegaranya, menjalani kampanye yang kurang mengesankan. Kecuali penampilan melawan Real Betis, Royal Antwerp dan Atletico Madrid, Felix sebagian besar absen musim ini, dan diturunkan ke bangku cadangan pada bulan Januari oleh Xavi.

Pada bulan yang sama, Vitor Roque tiba pada bulan Januari, enam bulan lebih awal. Striker Brasil berusia 19 tahun itu mengeluarkan biaya €30 juta plus €31 juta dari Blaugrana selama periode penghematan, namun sejauh ini ia jarang tampil, menjadikannya tiga rekrutan yang relatif tidak mengesankan. Di sisi lain, Deco gagal, atau memilih untuk tidak mendatangkan Martin Zubimendi, Joshua Kimmich atau Giovani Lo Celso, yang merupakan permintaan lain yang dibuat oleh Xavi.

Deco dilaporkan telah menganjurkan Barcelona untuk pindah dari Xavi musim panas ini, dan sebaliknya mempercayakan Rafael Marquez untuk mendapatkan pekerjaan di tim utama.

Diario AS mengatakan bahwa dia telah kehilangan kepercayaan di klub karena kerja kerasnya di bursa transfer, dan jika Xavi tetap melanjutkannya, itu akan menjadi masa depan di klub, yang pada dasarnya memperjelas bahwa suaranya mengandung arti yang sama sedikit bobot dalam proses pengambilan keputusan. Pada saat yang sama, hal ini menegaskan bahwa Laporta tidak terlalu mempertimbangkan masukan orang lain.

Tentu saja hubungan besar lainnya yang disorot bisnis Barcelona adalah dengan agen Jorge Mendes. Baik Cancelo maupun Felix adalah kliennya, begitu pula Lamine Yamal dan Alejandro Balde, dan hubungan Laporta dengan Mendes juga diyakini berperan dalam kesepakatan pemain pinjaman Barcelona tersebut.

Laporta mengakui pada awal tahun bahwa dia memiliki hubungan baik dengan Mendes, begitu pula Deco yang memulai karirnya sebagai perwakilan di salah satu agensinya. Jadi masa depan Deco jadi semakin tanda tanya?

Artikel Tag: Deco, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/masa-depan-deco-di-mulai-diragukan-bersama-barcelona
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini