Marselino Masuk Daftar 60 Top Wonderkid Versi The Guardian, Ini Pesan Aji

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 09 Okt 2021, 20:30 WIB
Marselino Ferdinand masuk dalam 60 pemain muda terbaik versi The Guardian

Marselino Ferdinand masuk dalam 60 pemain muda terbaik versi The Guardian/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan berhasil menarik perhatian media ternama Inggris, The Guardian yang memasukkannya ke dalam daftar 60 pemain muda terbaik di dunia angkatan 2021.

Masuk dalam 60 pemain muda terbaik membuat Marselino Ferdinan sejajarkan dengan wonderkid dunia lain, seperti gelandang muda Barcelona, Gavi yang sukses mencatat sejarah di timnas Spanyol sebagai pemain termuda yang melakoni debut bersama La Furia Roja.

Adik dari Oktafianus Fernando itu bukanlah pemain Indonesia pertama yang berhasil masuk dalam list tersebut. Pada edisi terakhir ada nama Egy Maulana Vikri. Itu terjadi empat tahun yang lalu atau lebih tepatnya angkatan 2017.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso pun turut senang dengan capaian salah seorang pemain mudanya itu. Menurut dia, hal itu membuktikan bahwa kualitas pemain pilihannya juga diakui di level internasional.

Namun pelatih berusia 51 tahun tersebut juga mengingatkan Marselino agar tidak cepat puas. Justru dengan bakat yang sudah diakui harus membuatnya bekerja lebih keras untuk mencapai impiannya.

"Itu harus jadi motivasi buat Marsel. Dia masuk 60 pemain muda berbakat dunia. Tapi itu bukan akhir, dia harus latihan lebih keras, lebih serius," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Ditegaskan Aji Santoso, keberhasilan pemain mudanya itu masuk list daftar 60 pemain muda terbaik dunia tidak akan berarti apa-apa apabila sang pemain tak mampu terus mengembangkan kemampuannya.

"Percuma kalau sudah masuk daftar wonderkid tapi tidak membuktikan diri. Tidak ada artinya nanti. Perjalan dia masih sangat panjang," sambung Aji.

Artikel Tag: marselino, Persebaya Surabaya, aji

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marselino-masuk-daftar-60-top-wonderkid-versi-the-guardian-ini-pesan-aji
650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini