Marcos Alonso Bakal Digantikan Pemain Ajaib La Masia

Penulis: Senja Hanan
Kamis 15 Feb 2024, 21:27 WIB
Marcos Alonso Bakal Digantikan Pemain Ajaib La Masia

Marcos Alonso Bakal Digantikan Pemain Ajaib La Masia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona memiliki beberapa pemain yang kontraknya akan habis pada akhir musim, yaitu Sergi Roberto dan Marcos Alonso.

Kedua bintang veteran tersebut, yang saat ini absen karena cedera, belum menjadi pemain tetap tim, dan menatap masa depan yang tidak pasti di klub.

Sejauh menyangkut Roberto, laporan menunjukkan bahwa Barcelona tidak akan menentang perpanjangan kontrak dan keputusan akhir akan ada di tangan manajer baru yang menggantikan Xavi di musim panas.

Alonso tidak akan diperpanjang

Namun, menurut Mundo Deportivo, Barcelona tidak akan menawarkan kontrak baru kepada Marcos Alonso, yang berarti dia akan keluar pada musim panas.

Direkrut dari Chelsea pada tahun 2022, pemain berusia 33 tahun ini berperan sebagai cadangan di posisi bek kiri dan bek tengah selama musim pertamanya di klub, dan Xavi menaruh kepercayaan besar padanya.

Namun, menit bermain Alonso mendapat pukulan besar musim ini dengan kedatangan Inigo Martinez serta masalah cederanya sendiri. ​Bek kiri asal Spanyol itu tidak bermain sejak November karena masalah punggung yang mengharuskannya menjalani operasi. Diperkirakan akan kembali bulan depan, Alonso kemungkinan tidak akan bertahan lebih lama di klub, dengan Atletico Madrid disebut-sebut sebagai kemungkinan tujuan.

Hector Fort diidentifikasi sebagai penggantinya

Laporan dari MD selanjutnya menyatakan bahwa Barcelona melihat bek muda Hector Fort sebagai kemungkinan pengganti Alonso di musim panas. Pemain ajaib La Masia berusia 17 tahun ini berhasil menembus tim utama musim ini dan meskipun ia berposisi sebagai bek kanan, pemain asal Spanyol ini telah menunjukkan bahwa ia dapat mengisi posisi bek kiri ketika dibutuhkan.

Secara keseluruhan, ia telah bermain lima kali di bawah asuhan Xavi musim ini, dan juga mencatatkan dua assist. Oleh karena itu, Barca dapat memutuskan untuk mengandalkannya sebagai bek kiri cadangan musim depan ketika Alonso pergi. Tim Catalan juga memiliki opsi untuk Joao Cancelo, jika dia dikontrak secara permanen. ​

Artikel Tag: Barcelona, Marcos Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcos-alonso-bakal-digantikan-pemain-ajaib-la-masia
553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini