Marcel Sabitzer Melempem, Joshua Kimmich Dipaksa Jadi ‘Romusha”

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 11 Nov 2021, 11:00 WIB
Joshua Kimmich

Joshua Kimmich (Sumber: Boris Streubel/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Bayern Munich, Didi Hamann menyoroti menit bermain yang diterima oleh Joshua Kimmich, di mana pemain internasional Jerman itu seakan-akan menjadi romusha karena terus dipaksa bermain menyusul penampilan Marcel Sabitzer yang belum sesuai dengan harapan.

Sampai sejauh musim ini Joshua Kimmich memang tercatat sebagai pemain dengan menit bermain terbanyak di Bayern Munich, di mana gelandang berusia 26 tahun itu telah mencatat 18 penampilan di semua kompetisi dengan jumlah 1539 menit bermain. Jumlah itu bahkan lebih banyak dari seorang Manuel Neuer, yang hanya membuat 1530 menit bermain, kemudian Robert Lewandowski (1438 menit), dan Thomas Muller (1349 menit).

Fakta itu lah yang membuat Didi Hamann merasa khawatir, karena bukan tak mungkin banyaknya menit bermain yang dia peroleh justru membuat Joshua Kimmich menjadi rentan cedera.

“Ini berisiko, karena Leon Goretzka yang sebelumnya terus dipaksa bermain akhirnya melewatkan banyak pertandingan karena cedera. Di luar lini tengah dan pertahanan Bayern, Kimmich adalah satu-satunya yang selalu bermain,” kata Hamann kepada FreeSuperTips, seperti yang disadur Bavarian Football Works.

“Dia bukan seseorang yang mengatur dirinya sendiri, dia suka melakukan segalanya bahkan ketika mereka menang dengan nyaman, jadi itu adalah sesuatu yang perlu diawasi dan dikelola dengan lebih baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Marcel Sabitzer yang didatangkan pada awal musim ini dengan tujuan untuk memanaskan persaingan di lini tengah, justru belum menunjukkan performa terbaiknya. Alhasil, ia pun masih sulit untuk benar-benar menggantikan posisi Kimmich di lini tengah.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, marcel sabitzer, didi hamann, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/marcel-sabitzer-melempem-joshua-kimmich-dipaksa-jadi-romusha
1260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini