Manuel Pellegrini Resmi Jadi Pelatih Anyar Real Betis

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 09 Jul 2020, 18:55 WIB
Manuel Pellegrini Resmi Jadi Pelatih Anyar Real Betis

Banner pengangkatan Manuel Pellegrini sebagai manajer anyar Real Betis / via Real Betis Official

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Real Betis pada hari ini resmi mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk Manuel Pellegrini sebagai pelatih tim yang baru. Pria asal Chile tersebut diikat dengan kontrak berdurasi tiga musim.

Sebelumnya, Betis sudah mengejar Pellegrini sejak tahun lalu setelah ditinggal pergi oleh Quique Setien yang hengkang untuk menukangi Barcelona.

Namun sang manajer saat itu masih terikat kontrak dengan West Ham dan Betis pun tidak bersedia untuk membayar kompensasi kepada klub peserta Premier League tersebut.

Akan tetapi setelah itu The Hammers memecat Pellegrini pada Desember silam dan barulah Los Verdiblancos berani untuk menyodorkan kontrak kerja kepada manajer berusia 66 tahun itu.

Pellegrini nantinya akan menggantikan posisi dari Rubi, yang dipecat oleh Betis pada bulan Juni silam.

Dengan kembalinya Pellegrini ke Liga Spanyol, maka Betis pun akan menjadi klub La Liga keempat yang ditukanginya di sepanjang karier sebagai pelatih sepakbola.

Sebelum melatih Betis, Pellegrini pernah menangani Villarreal, Real Madrid serta Malaga.

Sayangnya dari ketiga klub tadi, Pellegrini hanya mampu meraih satu gelar juara saja saat masih menukangi Villarreal dan piala yang bisa diraih bersama The Yellow Submarine adalah trofi Intertoto Cup yang direngkuh pada tahun 2004.

Kegemilangan Pellegrini sebagai pelatih baru terbukti di tanah Inggris saat dirinya bekerja bersama Manchester City.

Selama menukangi The Citizen dari tahun 2013-2016, The Charming Man mampu mempersembahkan tiga trofi yaitu 1x Liga Inggris (2013/14) serta 2x Piala Liga (2013/14 & 2015/16).

Artikel Tag: Real Betis, Manuel Pellegrini, La Liga, Liga Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manuel-pellegrini-resmi-jadi-pelatih-anyar-real-betis
1511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini