Manuel Lazzari Jadi Target Kejutan Spurs Asuhan Antonio Conte

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 05 Nov 2021, 23:33 WIB
Manuel Lazzari / via Getty Images

Manuel Lazzari / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek sayap Lazio yaitu Manuel Lazzari, disebut masuk sebagai target kejutan Tottenham Hotspur yang saat ini dilatih oleh Antonio Conte.

Pasca menunjuk Antonio Conte sebagai manajer tim yang baru pada tengah pekan ini, Tottenham Hotspur memang banyak dikaitkan dengan talenta-talenta yang bermain di Serie A.

Dan dari sekian banyak nama, La Gazzetta dello Sport menulis jika Spurs melirik Manuel Lazzari sebagai salah satu pemain yang dibutuhkan oleh Conte di London Utara.

Karena minimnya stok bek kanan handal di tim saat ini, Conte disebut menginginkan sosok Lazzari untuk mengisi formasi 3-5-2 andalannya.

Di kemenangan 3-2 Spurs atas Vitesse di ajang Liga Konferensi Europa dini hari tadi (5/11), Conte memang memasang nama Emerson Royal sebagai bek sayap kanan.

Namun Emerson tidak punya pelapis yang handal karena pemain-pemain seperti Lucas Moura atau Son Heung-Min tidak punya kemampuan defensif yang bagus untuk menghuni pos sayap tim.

Atas dasar inilah kehadiran sosok Lazzari sangat dibutuhkan oleh Conte di White Hart Lane.

Kebetulan sepanjang kariernya sebagai pemain, Lazzari tercatat sudah tampil di 200 laga lebih sebagai bek kanan gantung di pakem 3 bek sejajar.

Cuma 22 kali saja pemain berusia 27 tahun tersebut tampil sebagai bek kanan dalam formasi 4 bek sejajar.

Menarik untuk ditunggu apakah Lazio bersedia untuk melepas mantan pemain SPAL tersebut atau tidak.

Pasalnya di musim ini, Lazzari merupakan sosok andalan Biancocelesti di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Kontraknya bersama Lazio pun masih akan berlaku hingga tiga tahun ke depan dan melansir dari situs pemain Transfermarkt, harga jualnya saat ini ditaksir menyentuh angka 18 juta Euro (Rp 297 miliar).

Artikel Tag: Manuel Lazzari, Tottenham Hotspur, Antonio Conte

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manuel-lazzari-jadi-target-kejutan-spurs-asuhan-antonio-conte
952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini