Mantan Pelatih Leverkusen Sebut Barcelona Tak Sanggup Beli Kai Havertz

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 12 Jun 2020, 20:00 WIB
Mantan Pelatih Leverkusen Sebut Barcelona Tak Sanggup Beli Kai Havertz

Kai Havertz (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mantan pelatih Bayer Leverkusen, Reiner Calmund, memprediksi bahwa Barcelona tidak akan sanggup untuk membelai Kai Havertz di bursa transfer mendatang. Ia memprediksi bahwa Havertz akan tetap bernilai 100 juta euro atau sekitar 1,58 triliun rupiah.

Calmund sempat menangani Bayer Leverkusen selama 11 tahun, mulai 1988 hingga 1999 yang lalu, sehingga ia pun telah mengenal tabiat klub berjuluk Die Werkself tersebut. Ia memprediksi bahwa mantan tim besutannya itu tidak akan melepas Havertz dengan nilai transfer kurang dari 100 juta, walau pun situasi ekonomi global sedang memburuk karena pandemi.

Barcelona pun diprediksi tidak akan sanggup untuk membeli Havertz, karena tim asal Catalan tersebut tidak memiliki anggaran biaya yang cukup. Barcelona memang menjadi peminat serius dari Havertz, bersama dengan sejumlah klub mapan Eropa lainnya seperti Bayern Munich, Manchester United, Chelsea, dan Juventus.

“Pasar transfer akan sedikit tenang dan Bayer Leverkusen memiliki ide untuk mengumpulkan 100 juta euro dari kepindahannya [Havertz]. Mereka telah memutuskan tidak akan menjualnya dengan harga lebih murah,” kata Calmund, pria yang kini telah berusia 71 tahun, dilansir Goal.

“Tidak akan mungkin bagi Barcelona, mereka tidak memiliki cukup uang. Saya tahu dari para pembuat keputusan dari Barcelona, bahwa mereka akan menyukainya, tetapi mereka ingin menukar beberapa pemain untuknya,” pungkasnya.

Keinginan Barcelona untuk menukar pemainnya dengan Havertz mendapat penolakan dari Bayer Leverkusen. Hal itu tidak lepas dari tingginya upah para pemain Barcelona, yang mayoritas tidak bisa disanggupi oleh Leverkusen.

Artikel Tag: Barcelona, Bayer Leverkusen, Kai Havertz, Reiner Calmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mantan-pelatih-leverkusen-sebut-barcelona-tak-sanggup-beli-kai-havertz
1412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini