Manajer Persib Beberkan Alasan Tim Tidak Kunjung Menggelar Latihan

Penulis: M. Aldi
Kamis 23 Jul 2020, 09:30 WIB
Manajer Persib Beberkan Alasan Tim Tidak Kunjung Menggelar Latihan

Umuh Muchtar

Berita Liga 1 Indonesia: Bulan Juli sudah memasuki fase akhir namun Persib Bandung belum juga menggelar latihan. Padahal di awal musim skuat Maung Bandung berencana untuk kembali berkumpul dan beraksi di lapangan.

Kini mayoritas pemain sudah berada di Bandung. Mereka juga telah melakukan tes PCR sebagai pemenuh syarat protokol kesehatan sebelum kembali berlatih. Namun kenyataannya tim pelatih belum juga memboyong pemain ke lapangan hijau.

Umuh Muchtar menyebut salah satu alasannya adalah karena sang pelatih, Robert Rene Alberts baru menjalani operasi. "Pelatihnya juga kan lagi sakit kemarin, tetapi sebentar lagi mungkin ya," ujar Komisaris Persib itu ketika diwawancara.

Ketika disinggung apakah masalah tidak sepakatnya awak tim dengan pemangkasan gaji berdampak pada molornya latihan, Umuh juga tidak menampik. Dia mengakui ada faktor dari alotnya diskusi mengenai sistem upah pemain dan pelatih.

Sebelumnya PSSI menerbitkan regulasi klub hanya membayar 50 persen gaji pemain berdasarkan kontrak awal mereka. Itu karena klub sedang kesulitan finansial karena wabah covid-19. Pemain pun keberatan dengan peraturan tersebut.

Umuh mengatakan saat ini pihak manajemen masih berhitung soal pembayaran kepada pemain ini. Dia berharap segera ada solusi antara manajemen dan awak tim supaya mereka bisa segera kembali berlatih jelang restart Liga 1 2020.

"Sebetulnya kita pun memantau sampai saat ini jadi kita masih dibicarakan semuanya untuk kebaikan semuanya insya Allah akan segera terwujud mudah-mudahan. Sama aturan dari PSSI kita pun juga tidak mau berbenturan dengan supaya semuanya enak pemain pun juga enak diberikan kebijakan-kebijakan dari PT," jelasnya.

"Oh iya, ini lagi dihitung semuanya dari manajemen nanti si A berapa si B berapa ini belum selesai lagi masih dihitung lah. kalau udah oke nah si A dan si B menerima sekian dan Oke baru baru tanda tangan semua dan latihan lagi," lanjutnya.

Umuh ingin persiapan dilakukan karena kompetisi akan dimulai pada 1 Oktober mendatang. "Kalau saya harapkan harus secepatnya, kalau nanti orang lain sudah pada latihan kalau kita belum insya Allah lah kita akan segera realisasikan," tandasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Bandung

403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini