Manajer Luton Town Beri Pujian untuk Albert Sambi Lokonga

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 17 Feb 2024, 17:45 WIB
Gelandang pinjaman Luton Town, Albert Sambi Lokonga

Gelandang pinjaman Luton Town, Albert Sambi Lokonga. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Luton Town, Rob Edwards, percaya bahwa pemain pinjaman dari Arsenal, Albert Sambi Lokonga, sedang dalam perjalanan untuk menjadi 'gelandang yang lengkap'.

Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2021 dan tiba dengan reputasi yang sedang berkembang setelah penampilannya bersama Anderlecht. Namun, Albert Sambi Lokonga berjuang untuk mendapatkan kepercayaan dari Mikel Arteta dan hanya menunjukkan sedikit potensi selama musim debutnya.

Pemain asal Belgia ini dipinjamkan ke Crystal Palace pada bulan Januari 2023, namun hanya memiliki kesempatan terbatas untuk tampil mengesankan setelah pemecatan Patrick Vieira tak lama setelah kedatangannya di Selhurst Park. Musim ini, ia kembali dipinjamkan ke Luton Town.

Cedera juga menghambat perkembangan Lokonga, namun sejak kembali fit, ia telah memainkan peran penting di ruang mesin The Hatters saat tim asuhan Rob Edwards terus berusaha untuk bertahan di Premier League.

Diminta untuk menilai kemajuan yang telah dicapai Lokonga sejak mendapatkan tempat reguler di tim inti, Edwards mengatakan: "Saya menyukainya. Dia luar biasa. Saya pikir dia adalah pemain yang brilian. Saya mengatakan kepadanya saat kami berjalan keluar lapangan setelah latihan, 'Ya Tuhan, kamu adalah pemain yang hebat, saya senang melihatmu bermain.' Dia sangat hebat. Dia telah menjadi pemain yang luar biasa bagi kami.

"Orang yang brilian. Pekerja keras, sangat rendah hati, sangat berbakat, sangat sadar akan taktik, berada di tempat dan waktu yang tepat untuk mengendalikan permainan, membawa bola di bawah tekanan. Dia juga memberikan umpan terakhir kepada kami sekarang. Bagi saya, dia terlihat seperti pemain lini tengah yang sangat lengkap."

Sementara itu, peluang Lokonga untuk tampil mengesankan di Arsenal semakin terhalang oleh perekrutan Declan Rice dan Kai Havertz pada musim panas lalu. Awal bulan ini, Football Insider mengklaim Lokonga tidak memiliki masa depan di bawah kepemimpinan Arteta dan The Gunners ingin melepasnya secara permanen menjelang musim 2024-25.

Artikel Tag: Albert Sambi Lokonga, Rob Edwards, Luton Town, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/manajer-luton-town-beri-pujian-untuk-albert-sambi-lokonga
443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini