Malo Gusto Anggap Thiago Silva seperti Ayah Sendiri

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 10 Mar 2024, 03:30 WIB
Malo Gusto memberikan pujian kepada Thiago Silva

Malo Gusto memberikan pujian kepada Thiago Silva. (Foto: Joe Prior/Visionhaus via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Malo Gusto melabeli Thiago Silva sebagai seorang "legenda" dan "ayah", saat bek veteran tersebut terlihat semakin mungkin untuk meninggalkan Chelsea di akhir musim.

Kontrak Thiago Silva di Stamford Bridge akan habis pada musim panas dan belum ada pembicaraan antara pemain dan klub mengenai perpanjangan kontrak. Pemain berusia 39 tahun ini memperkuat The Blues sejak bergabung dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain hampir empat tahun yang lalu dan telah menjadi pemain penting di London barat.

Sejak saat itu, Silva menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun untuk membuatnya tetap bersama klub, namun belum ada tanda-tanda yang jelas bahwa ia akan melakukan hal yang sama kali ini. Bagaimanapun, rekan-rekan setimnya sangat mengagumi apa yang telah dia capai dalam permainan dan apa yang masih bisa dia berikan kepada Chelsea, bahkan saat dia mendekati usia 40 tahun.

"Dia adalah seorang legenda," kata Malo Gusto tentang Silva kepada situs resmi The Blues. "Dia seperti ayah saya! Dia telah banyak membantu tim karena dia memiliki pengalaman yang sangat bagus — banyak bermain sepak bola di kompetisi yang hebat. Senang rasanya bisa bermain bersamanya di Chelsea.

"Ketika saya melakukan kesalahan, dia memberi tahu saya seperti ayah saya dan itu sangat membantu saya. Dia membantu dengan detail-detail kecil dan saya pikir sepak bola adalah tentang detail-detail kecil. Di tim yang bagus seperti Chelsea, Anda harus banyak bicara dan itulah yang dia coba sampaikan kepada saya, Axel [Disasi], [Ben] Chilwell dan Levi [Colwill] juga. Dia mencoba untuk mendorong kami dan dia melakukannya dengan sangat baik."

Chelsea memiliki beberapa bek tengah muda yang menjanjikan di skuat mereka, termasuk Benoit Badiashile dan Wesley Fofana, sehingga mereka akan terlindungi dengan baik jika dan ketika Silva pergi — asalkan masalah cedera di klub bisa teratasi.

Artikel Tag: Malo Gusto, Thiago Silva, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/malo-gusto-anggap-thiago-silva-seperti-ayah-sendiri
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini