Maldini Tegaskan UEFA Butuh Milan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 01 Sep 2018, 11:30 WIB
Maldini Tegaskan UEFA Butuh Milan

Paolo Maldini (Sumber: Calcio Mercato)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bek legendaris, Paolo Maldini, menegaskan bahwa UEFA memerlukan kehadiran AC Milan setelah raksasa Serie A ini sempat mendapat sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa yang akhirnya dibatalkan beberapa waktu lalu.

Setelah resmi diambilalih Elliott Management dan melakukan perombakan di jajaran manajemen, suka-cita AC Milan semakin bertambah setelah Pengadilan Arbitrasi Olahraga Eropa mengabulkan permohonan banding mereka atas sanksi yang dijatuhkan UEFA.

Sebelumnya, Il Rossoneridiganjar larangan bermain di kompetisi Eropa menyusul pelanggaran Financial Fair Play yang mereka lakukan dalam jendela transfer musim panas 2017 saat mendatangkan 11 pemain anyar dengan menghabiskan dana hingga lebih dari Rp3 triliun.

Paolo Maldini yang mewakili AC Milan pada acara pengundian Liga Europa di Monaco 31 Agustus kemarin, pun menegaskan bahwa UEFA sejatinya memerlukan kehadiran juara Liga Champions tujuh kali tersebut.

Petinggi Il Diavoloini menyatakan mantan klubnya ingin melangkah sejauh mungkin di Liga Europa musim ini setelah didepak Arsenal pada babak 16 besar musim lalu.

“UEFA perlu Milan. Milan adalah bagian penting, telah menuliskan sejarah menentukan atas kesuksesan kedua kompetisi tersebut. Jika Milan berhasil membaik di level finansial, tidak aka nada masalah di sana,” tutur Maldini.

“Luar biasa sekali berada di sini, peran saya dan kompetisi ini telah berubah, tetapi ini merupakan awal yang baru dan saya sangat senang. Saya yakin kami menghadapi [Real] Betis yang akan mengganggu, Olympiacos dan satu tim Luksemburg. Ini adalah grup yang bisa digapai, kami ingin melaju sejauh mungkin.”

Artikel Tag: Paolo Maldini, Liga Europa, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/maldini-tegaskan-uefa-butuh-milan
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini