Main Sabar Jadi Kunci Keberhasilan Wolves Taklukkan Slovan Bratislava

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 08 Nov 2019, 14:35 WIB
Main Sabar Jadi Kunci Keberhasilan Wolves Taklukkan Slovan Bratislava

Nuno Espirito Santo / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, merasa bahwa gol telat yang dibuat oleh Raul Jimenez merupakan imbalan atas permainan sabar mereka ketika sukses menekuk Slovan Bratislava di matchday keempat Liga Europa.

Sebelum memetik kemenangan, pasukan Nuno dibuat frustrasi dengan kegemilangan kiper lawan yaitu Dominik Greif.

Penjaga gawang asal Slovakia tersebut berhasil mematahkan sederet peluang emas yang dicetak oleh Wolves salah satunya adalah tendangan penalti dari Ruben Neves yang terjadi di awal babak kedua.

Untungnya gawang dari Greif akhirnya berhasil bobol juga di menit 90+2 saat Jimenez berhasil menanduk umpan silang dari Adama Traore untuk memberikan kemenangan 1-0 Wolves di Stadion Molineux.

"Kami memutuskan untuk bermain sabar dan saya pikir di pertandingan ini kami bermain cukup baik dengan sukses mencetak banyak peluang," ujar Nuno seperti dikutip dari Four Four Two.

"Kami berhasil tampil dominan melawan tim yang bagus secara organisasi. Memang butuh waktu bagi kami untuk memecah kebuntuan, tetapi gol telat yang kami buat merupakan momen yang fantastis bagi tim."

Menutup sesi wawancara, Nuno yang dulunya merupakan penjaga gawang ini lalu melontarkan pujian kepada Greif yang tampil luar biasa pada pertandingan kali ini.

"Dia (Greif) melakukan pekerjaannya dengan sangat baik malam ini," ujar Nuno melanjutkan.

"Kredit harus diberikan kepada penjaga gawang mereka. Meski begitu, kami harus tampil lebih baik. Kami mencetak banyak peluang malam ini dan seharusnya peluang-peluang tersebut bisa dituntaskan dengan sempurna. Kami harus memperbaiki hal tersebut," tutupnya.

Berkat kemenangan tipis ini, Wolves pun kini duduk sebagai runner-up Grup K dengan selisih satu poin saja dari Braga.

Untuk memastikan diri lolos ke fase berikutnya, Wolves cukup bermain seri saja melawan Braga di matchday kelima dan berharap Slovan Bratislava gagal meraih kemenangan ketika bertanding melawan Besiktas.

Artikel Tag: Nuno Espirito Santo, Wolves, Slovan Bratislava, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/main-sabar-jadi-kunci-keberhasilan-wolves-taklukkan-slovan-bratislava
1115  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini