Maguire: David De Gea Sudah Buktikan Dia Kiper Kelas Dunia

Penulis: Demos Why
Minggu 12 Des 2021, 10:13 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kapten Manchester United, Harry Maguire, memberikan pujian setinggi langit bagi penampilan apik yang ditunjukkan oleh David De Gea di laga kontra Norwich City. Maguire bahkan mengklaim De Gea sudah berhasil menunjukkan kualitas dirinya sebagai kiper kelas dunia.

Pada lanjutan pertandingan pekan ke-16 Premier League, Manchester United berhasil meraih kemenangan yang sangat penting. Pasalnya ketika mereka tandang ke markas Norwich City di Carrow Road, Minggu (12/12) dini hari WIB, Setan Merah berhasil menumbangkan tuan rumah dengan skor tipis 1-0 berkat gol penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-75.

Meski demikian, kemenangan Man United atas The Canaries nyatanya tak bisa lepas dari peran David De Gea. Kiper asal Spanyol itu tercatat berhasil melakukan beberapa penyelamatan penting di babak kedua yang berhasil mengamankan kemenangan timnya.

Sesaat setelah laga usai, Harry Maguire lantas memberikan pujian setinggi langit bagi performa De Gea. Maguire mengklaim De Gea sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia dan layak mencatatkan dua clean sheet secara beruntun di liga.

"Dia melakukan penyelamatan bagus di momen-momen besar dalam pertandingan ini. Saya pikir itulah gunanya seorang penjaga gawang, mereka membuat penyelamatan yang bagus dalam momen yang sangat penting," ujar Maguire kepada MUTV.

"Pada malam ini David kembali menunjukkan bahwa dia adalah seorang kiper kelas dunia, seorang penjaga gawang yang hebat. Ketika lawan berhasil memiliki peluang, dia selalu ada di sana dan melakukan penyelamatan penting."

"Ini merupakan clean sheet yang sangat berarti baginya. Kami tak terlalu banyak melakukannya pada musim ini, jadi sangat menyenangkan bisa melakukannya dalam dua pertandingan terakhir di liga. Namun kami harus segera bersiap menghadapi pertandingan di hari Selasa [Rabu dini hari WIB]."

"Di sepanjang kariernya, David telah memainkan sepakbola yang luar biasa. Sejak saya berada di sini, saya pikir penampilan malam ini merupakan yang terbaik. Dia merupakan kiper kelas dunia yang memiliki kemampuan untuk melakukan penyelamatan penting di momen-momen besar," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Harry Maguire

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/maguire-david-de-gea-sudah-buktikan-dia-kiper-kelas-dunia
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini