Luciano Spalletti Yakin Timnas Italia Layak Lolos ke EURO 2024

Penulis: Uphit Kratos
Senin 26 Feb 2024, 01:30 WIB
Luciano Spalletti

Luciano Spalletti

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti menilai Italia layak lolos ke ajang EURO 2024 di Jerman. Dia yaki Italia berhasil memainkan sepakbola proaktif.

Sang pelatih Italia berusia 64 tahun ini membuat para penggemar Azzurri bersemangat saat ia mengambil alih tim nasional di awal bulan September tahun lalu, setelah pengunduran diri Roberto Mancini yang mengejutkan.

Baru saja meraih Scudetto bersama Napoli, harapan besar bahwa sang pelatih dapat membawa Italia kembali berjaya setelah kegagalan di Piala Dunia.

Luciano Spalletti berhasil dalam tugas pertamanya sebagai pelatih Timnas Italia, dengan mengamankan satu tempat di Piala Eropa. Dengan Azzurri yang datang sebagai juara bertahan, sebuah kampanye yang kuat diharapkan terjadi di Jerman musim panas ini.

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport hari ini, Spalletti pertama-tama merefleksikan beberapa bulan pertamanya sebagai pelatih tim nasional.

"Kami berhasil lolos ke EURO 2024, dan kami pantas mendapatkannya. Kami konsisten dengan pilihan kami dan memainkan sepak bola yang proaktif, tanpa pernah meninggalkannya.” ujar Spalletti.

“Namun, kami harus lebih baik dalam hal bertahan sepanjang pertandingan, kami belum berhasil melakukannya. Ada banyak kesulitan yang berbeda dan mengatasi semuanya dengan mudah tidaklah mudah.”

“Beberapa di dalam lapangan, di mana kami menghadapi tim-tim kuat seperti Inggris dan Ukraina. Beberapa di luar lapangan, dalam tiga kali retret, dua kali mereka datang untuk mengambil pemain dari dalam kamp."

Artikel Tag: Luciano Spalletti, Timnas Italia, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luciano-spalletti-yakin-timnas-italia-layak-lolos-ke-euro-2024
228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini