Lolos Fase Grup Liga Champions Bakal Beri Suntikan Besar Mercato Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 03 Nov 2021, 08:46 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan akan mendapat tambahan dana yang cukup besar jika mampu lolos dari fase grup Liga Champions sehingga bisa membantu dalam rencana mereka di bursa transfer.

Rossoneri bakal menjalani laga hidup mati di Liga Champions saat menjamu FC Porto di San Siro Kamis (4/11) dini hari nanti. Setelah menelan kekalahan dalam tiga pertandingan grup, raksasa Serie A tersebut berada di posisi sulit dan perlu keajaiban untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

La Gazzetta dello Sport menuliskan bahwa jika Il Diavolo mampu membalikkan peruntungan mereka dan finis di posisi dua besar klasemen akhir grup, mereka akan menerima sekitar 30 juta euro atau Rp480 miliar tergantung berapa banyak pertandingan yang mereka menangkan dan hal tersebut akan memberikan CEO Ivan Gazidis sumber dana baru yang bisa digunakan untuk menjalankan strategi berikutnya.

Salah satu langkahnya adalah mencari striker muda sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic dengan Lorenzo Lucca dari Pisa menjadi target, meskipun mereka harus berhadapan dengan dua rival Serie A Inter dan Juventus dalam perburuan servis pemain U-21 Italia tersebut.

Kebutuhan untuk mencari penerus Franck Kessie juga semakin mendesak lantaran pemain internasional Pantai Gading tersebut semakin mendekati pintu keluar klub, sedangkan Alessio Romagnoli tampaknya juga perlu diganti sehingga mercato Januari bakal jadi momen krusial, khususnya jika anggaran mereka terbatas.

Romain Faivre yang menjadi target Milan musim panas lalu diperkirakan masih akan menjadi pilihan menari, sementara kedatangan Yacine Adli mungkin akan dipercepat mengingat ia saat ini tengah menjalani pinjaman hingga akhir musim ini di Bordeaux setelah merekrutnya secara permanen awal musim ini.

Artikel Tag: Milan, Serie A, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lolos-fase-grup-liga-champions-bakal-beri-suntikan-besar-mercato-milan
3163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini