Liverpool Ternyata Masih Punya Simpanan Uang di Barcelona

Penulis: Dwi Prima
Jumat 30 Sep 2022, 18:19 WIB
Liverpool Ternyata Masih Punya Simpanan Uang di Barcelona

Philippe Coutinho / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool siap menerima suntikan uang tunai karena mereka masih bisa mendapatkan 12,3 juta poundsterling dari Barcelona setelah penjualan Philippe Coutinho pada 2018, menurut laporan di Spanyol.

Playmaker Brasil sejak itu kembali ke Liga Premier dengan Aston Villa, yang ia perkuat dengan kesepakatan permanen musim panas ini menyusul musim pinjaman yang mengesankan di Midlands pada paruh kedua musim lalu.

Coutinho dijual oleh Liverpool ke Barca seharga 142 juta poundsterling termasuk tambahan bonus, yang termasuk pembayaran 4,4 juta poundsterling untuk setiap 15 penampilan di Catalonia.

Namun, meskipun Coutinho kini telah pindah ke klub baru, tampaknya The Reds masih belum menerima pembayaran penuh untuk mantan pemain mereka.

Menurut jurnalis Catalan, Laia Tudel, Barcelona masih berutang kepada Liverpool, 12,3 juta poundsterling dari kesepakatan yang harus dibayar.

Itu bisa menjadi suntikan uang segar untuk The Reds, menjelang jendela transfer Januari jika dibayar sebelum itu.

Yang lebih bermasalah bagi Barca, mereka juga harus membayar Juventus 31,8 juta poundsterling untuk Miralem Pjanic, pemain yang telah meninggalkan Si Nyonya Tua.

Pjanic didatangkan oleh Barca pada tahun 2020 sebagai bagian dari kesepakatan pertukaran gila yang membuat Arthur Melo menuju ke Juventus.

Kesepakatan untuk pemain Bosnia itu dilaporkan senilai 57,4 juta poundsterling termasuk add-on - angka yang tampaknya juga belum dibayar penuh hingga saat ini.

Setelah masa pinjaman singkat dengan Besiktas, Pjanic telah pindah ke klub Liga Pro UEA, Sharjah untuk mendapatkan gaji besar di Timur Tengah.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Liverpool, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-ternyata-masih-punya-simpanan-uang-di-barcelona
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini