Liverpool Resmi Datangkan Kiper Gaek Adrian

Penulis: Daniel Fernandez
Senin 05 Agu 2019, 21:45 WIB
Liverpool Resmi Datangkan Kiper Gaek Adrian

Adrian/ West Ham United

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Liverpool secara resmi mengumumkan kedatangan kiper baru mereka yaitu, Adrian. Kiper asal Spanyol tersebut didatangkan sebagai pengganti Simon Mignolet yang memutuskan untuk pergi dari Liverpool.

Mignolet sendiri sudah menyelesaikan kepindahannya ke tim asal Belgia, Club Brugge. Dirinya dibeli dengan harga 8,2 juta paun dan dikontrak selama lima musim. Mignolet memilih pergi dari Anfield demi mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain. Keinginan mantan kiper Sunderland tersebut sudah diungkapkan sejak akhir musim lalu.

Kiper berusia 30 tahun itu memang hanya menjadi pelapis di Liverpool sejak kedatangan Alisson dari AS Roma. Di sepanjang musim lalu, praktis Alisson selalu menjadi pilihan utama Juergen Klopp. Salah satu alasan Mignolet pergi dari Liverpool adalah perhelatan Piala Eropa 2020. Kesempatan bermain reguler di Club Brugge tentu akan memperbesar peluang Mignolet untuk kembali berlaga bersama tim nasional Belgia.

Dengan kepergian Mignolet, The Reds langsung bergerak cepat untuk mendatangkan kiper baru. Hal tersebut perlu dilakukan karena Liga Inggris akan segera bergulir. Kepergian Mignolet juga membuat Liverpool hanya memiliki Alisson sebagai kiper senior sebelum kedatangan Adrian. Sebelumnya, Liverpool juga dikaitkan dengan kiper milik Southampton yaitu Alex McCharty.

Kiper asal Inggris tersebut kini juga sedang dalam kondisi tidak ideal setelah tidak masuk dalam skuat pramusim Soton. Namun pada akhirnya, Liverpool menjatuhkan pilihan kepada Adrian yang kini tidak memiliki klub. Kiper berusia 32 tahun tersebut bermain untuk West Ham United sebelum dilepas di akhir musim lalu. Adrian sendiri hanya menjadi pelapis dalam beberapa musim terakhir bersama West Ham. Mantan kiper Real Betis tersebut mengungkapkan kebahagiannya dapat bergabung dengan Liverpool.

Adrian mengatakan dirinya siap bersaing dengan Alisson untuk memperebutkan posisi nomor 1 di Liverpool. Sang kiper juga berharap dapat meraih banyak gelar bersama tim asuhan Juergen Klopp tersebut. Adrian dikontrak oleh Liverpool untuk dua musim ke depan dengan opsi perpanjangan selama satu musim.

Artikel Tag: Adrian, Liverpool, Simon Mignolet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liverpool-resmi-datangkan-kiper-gaek-adrian
2988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini