Liverpool Diminta Segera Jual Dejan Lovren

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 15 Jun 2019, 15:00 WIB
Liverpool Diminta Segera Jual Dejan Lovren

Dejan Lovren/ Sky Sports

Berita Transfer: Mantan pemain Liverpool, Steve Nicol sepakat dengan manajemen Liverpol yang memagari Dejan Lovren dengan harga 25 juta poundsterling atau sekitar 450 miliar rupiah. Meski begitu Nicol berharap Liverpool segera menjual pemain asal Kroasia tersebut.

Masa depan Lovren di Liverpool semakin tidak menentu setelah kehilangan tempat utama di musim ini. Juergen Klopp lebih memilih Joel Matip dan Joe Gomez untuk menemani Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool. Dengan banyaknya pilihan yang dimiliki oleh Klopp, Nicol meminta manajemen Liverpool untuk segera melepas Lovren. Selain itu dengan kepergian bek berusia 29 tahun tersebut akan memberi ruang yang cukup untuk bek baru Liverpool.

Lovren pun sepertinya tidak keberatan untuk meninggalkan Liverpool di musim depan. Minimnya menit bermain di tim asuhan Klopp tentu akan mengancam tempatnya di tim nasional Kroasia. Apalagi di musim depan Piala Eropa akan kembali dilaksanakan. Selama bermain di Liverpool, Lovren sudah mencatatkan 170 pertandingan selama lima musim. Dirinya dalam beberapa musim terakhir menjadi salah satu pemain yang kerap dikritik oleh suporter Liverpool.

Meski begitu Nicol mengatakan bahwa Lovren adalah seorang pemain yang baik. Menurut Nicol Lovren telah memberikan performa terbaiknya dalam lima tahun terakhir untuk The Kop. Namun demi memberi ruang yang cukup untuk bek tengah baru Liverpool, Lovren memang harus dilepas. Nicol pun mengatakan akan sangat hebat jika Liverpool berhasil mendatangkan Matthijs de Ligt di musim depan.

Liverpool adalah salah satu tim yang sudah memonitor kondisi bek asal Belanda tersebut bersama Juventus, Manchester City, Barcelona, dan Paris Saint-Germain. Banyaknya pesaing untuk mendapatkan de Ligt menjadi alasan mengapa Nicol akan sangat terkejut jika Liverpool berhasil mendatangkan bek berusia 19 tahun tersebut. Namun para suporter Liverpool boleh sedikit berharap karena de Ligt memiliki kedekatan dengan Virgil van Dijk.

Keduanya memang menjadi tandem di tim nasional Belanda dalam satu tahun terakhir. Hubungan baik tersebut bisa jadi dapat menjadi keuntungan untuk Liverpool dalam perburuan de Ligt. Kini, de Ligt belum dapat memberikan keputusan perihal masa depannya dan mengatakan bahwa dirinya ingin berlibur terlebih dahulu.

Artikel Tag: Dejan Lovren, Liverpool, steve nicol

561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini