Lionel Messi Memuji Wayne Rooney Sebagai Lawan yang Tangguh

Penulis: Tatankjuventino
Kamis 10 Sep 2015, 13:22 WIB
Lionel Messi Memuji Wayne Rooney Sebagai Lawan yang Tangguh

Lionel Messi mengungkapkan bahwa Rooney merupakan lawan yang tangguh di atas lapangan

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Rekor gol yang dicatatkan oleh Wayne Rooney belum lama ini, memang menarik perhatian publik sepak bola secara global. Bahkan, salah satu megabintang sepak bola saat ini, Lionel Messi, tak luput menyampaikan pujiannya.

Wayne Rooney telah mencetak gol ke-50 bagi Inggris dalam pertandingan kualifikasi Euro melawan timnas Swiss. Jumlah gol penyerang Manchester United tersebut sukses melewati rekor Sir Bobby Charlton yang sudah bertahan selama 45 tahun (49 gol).

"Wayne Rooney, menurut saya, adalah pemain yang hanya ada sekali dalam satu generasi. Dia adalah pemain yang spesial dan tak bisa dibandingkan dengan siapa pun," ucap Messi memuji seperti dikutip dari Mirror.

Messi menyebut Rooney memiliki sejumlah kelebihan yang mampu membawanya mencatatkan rekor tersebut. Bintang Barcelona ini menilai Rooney memiliki semangat kerja yang tinggi dan kualitas teknik yang mumpuni.

"Ada banyak pemain istimewa, tapi Rooney masih lebih istimewa. Dia memiliki kualitas dan teknik yang bagus. Rooney adalah salah satu pemain paling kuat yang pernah saya hadapi dengan kinerja yang luar biasa. Tidak ada yang seperti dia," ujar Messi.

Jika melihat jumlah gol bagi negaranya, Rooney sebenarnya dapat bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Rooney mencetak 50 gol dalam 107 penampilan bersama Inggris, Messi 49 gol dari 104 pertandingan, dan Ronaldo 55 gol dari 122 pertandingan.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-memuji-wayne-rooney-sebagai-lawan-yang-tangguh
1461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini