Liga Premier Sepakat Tolak Proposal Terbaru Piala Dunia

Penulis: Dwi Prima
Jumat 12 Nov 2021, 23:07 WIB
Liga Premier Sepakat Tolak Proposal Terbaru Piala Dunia

Premier League / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Klub-klub Liga Premier telah menyatakan penolakan bulat mereka terhadap proposal FIFA untuk Piala Dunia dua tahunan dan memperpanjang jeda internasional mulai 2024.

Para bos dari 20 tim papan atas berkumpul di London dan rencana kalender kontroversial yang disusun oleh mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger termasuk di antara hal-hal yang dibahas, yang mencangkup Piala Dunia dua tahunan.

Liga telah menentang langkah tersebut dengan alasan kesejahteraan pemain, pengalaman penggemar, persiapan pra-musim dan kualitas kompetisi.

Kepala eksekutif Liga Premier Richard Masters mengatakan: "Liga Premier berkomitmen untuk mencegah perubahan radikal apa pun pada kalender pertandingan internasional FIFA pasca-2024 yang akan berdampak buruk pada kesejahteraan pemain dan mengancam daya saing, kalender, struktur, dan tradisi sepak bola domestik.

“Kami terbuka untuk reformasi dan ide-ide baru, tetapi mereka harus meningkatkan keseimbangan yang saling melengkapi antara sepak bola domestik dan internasional untuk meningkatkan permainan di semua tingkatan.

“Proses ini juga harus melibatkan kesepakatan yang berarti dengan liga yang menyediakan fondasi untuk sepak bola.

“Kami akan terus bekerja dengan kelompok pendukung, pemain, pemangku kepentingan domestik dan internasional untuk menemukan solusi yang terbaik untuk masa depan jangka panjang sepak bola."

Mereka bergabung dengan UEFA dan Asosiasi Klub Eropa dalam mengutuk rencana FIFA.

Di bawah proposal untuk kalender sepak bola putra yang dikembangkan oleh kelompok penasihat teknis di bawah kepemimpinan Wenger, turnamen besar akan berlangsung setiap musim panas dan pertandingan kualifikasi akan dikurangi dan diringkas menjadi satu atau paling banyak dua jeda internasional, bukan lima pada saat ini.

Artikel Tag: Premier League 2021, Liga Premier, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-premier-sepakat-tolak-proposal-terbaru-piala-dunia
319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini