Liga Premier Adakan Pertemuan Tanpa Undang Klub Big Six

Penulis: Dwi Prima
Selasa 20 Apr 2021, 00:44 WIB
Liga Premier Adakan Pertemuan Tanpa Undang Klub Big Six

Big Six / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liga Premier akan bertemu pada hari Selasa (20/04) tanpa klub Big Six yakni Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham yang telah setuju untuk bergabung dengan Liga Super Eropa yang memisahkan diri.

Sebuah pertemuan virtual, yang dipimpin oleh CEO Liga Premier Richard Masters, akan dihadiri oleh 14 klub yang tidak terlibat dalam Liga yang baru diumumkan.

Sebuah pernyataan mengindikasikan bahwa enam tim Liga Premier akan bergabung di Liga yang juga diisi oleh AC Milan, Atletico Madrid, Barcelona, ‚Äč‚ÄčInter Milan, Juventus, dan Real Madrid.

Tiga lagi bisa bergabung untuk musim perdana yang akan dimulai "secepat mungkin". Format baru tersebut telah diajukan sebagai saingan Liga Champions UEFA, bukan sebagai pengganti liga domestik, tetapi ada kekhawatiran hal itu bisa berdampak lebih luas.

UEFA, dalam pernyataan bersama dengan FA, Premier League, La Liga, dan Serie A, mengecam rencana tersebut dan tidak menutup kemungkinan mengambil tindakan hukum atas proposal tersebut, bersikeras pemain yang terlibat akan dilarang dari semua kompetisi lain di domestik, Eropa atau dunia dan dapat dicegah untuk mewakili tim nasional mereka.

Aleksander Ceferin, presiden badan sepak bola Eropa, telah mengecam konsep ESL dan 12 pihak yang terlibat, dengan keras mengutuk proposal "memalukan" untuk Liga Super Eropa baru sebagai "meludahi wajah semua pecinta sepak bola". FIFA dan ECA juga mengkritik penciptaan kompetisi yang memisahkan diri.

Artikel Tag: Premier League 2021, Liga Super Eropa, Liga Premier 2021

1263  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini