Liga Champions Ancam Gelar Juara Chelsea di Premier League?

Penulis: A Mahfuda
Selasa 19 Sep 2017, 17:15 WIB
Liga Champions Ancam Gelar Juara Chelsea di Premier League?

Antonio Conte (sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Grath Crooks beri peringatan kepada Antonio Conte bahwa ketidakmampuan Chelsea untuk menghadapi Liga Champions dan Premier League sekaligus mungkin akan membuat mereka kehilangan gelar juara musim ini.

The Blues dipaksa puas bermain imbang tanpa gol dengan rival London mereka, Arsenal, di Stamford Bridge pada Minggu (17/9) malam WIB, beberapa hari setelah Chelsea sukses mendapat kemenangan besar 6-0 atas Qarabag di Liga Champions.

Sang juara bertahan kalah 3-2 dari Burnley pada laga perdana mereka musim ini, sebelum akhirnya berhasil bangkit kembali dengan kemenangan berturut-turut atas Tottenham Hotspur, Everton dan Leicester City.

Chelsea mampu memepet Manchester City dan Manchester United dengan hanya satu poin setelah tiga kemenangan beruntun tersebut, namun kini mereka terpaut tiga poin usai ditahan imbang tanpa gol oleh The Gunners akhir pekan lalu.

Conte sejatinya telah melakukan rotasi besar-besaran untuk kunjungan Qarabag pada pertengahan pekan lalu, tapi eks pemain Spurs, Crooks, sekarang mempertanyakan kemampuan The Blues dalam menghadapi dua kompetisi besar berbeda musim ini.

“Ini adalah poin penting, karena jika Chelsea berniat untuk maju di Liga Champions dan, menjadi pesaing serius untuk mempertahankan gelar, maka banyak pemain mereka harus berhadapan dengan bermain di pertengahan pekan dan mengambil poin berharga di liga pada saat bersamaan,” katanya kepada BBC Sport.

“Manchester City telah membuktikan bahwa mereka mampu menghasilkan kemenangan setelah pertandingan Liga Champions, dan memiliki selera untuk mencetak gol. Arsenal bermain di Liga Europa dua hari setelah Liga Champions Chelsea, dan seharusnya itu terlihat lebih menguntungkan bagi Chelsea,” tandasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Chelsea, premier league 2018, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-champions-ancam-gelar-juara-chelsea-di-premier-league
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini