Lichtsteiner: Juventus Masih Merindukan Pirlo

Penulis: Rei Darius
Rabu 30 Des 2015, 22:45 WIB
Lichtsteiner: Juventus Masih Merindukan Pirlo

Lichtsteiner akui bahwa Juventus merindukan Pirlo

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Setelah kepergian Andrea Pirlo di bursa transfer musim panas lalu, full back Juventus, Stephan Lichtsteiner, mengklaim bahwa skuad memang mampu mengisi posisinya, namun mengakui bahwa kualitas yang dimilikinya tak tergantikan.

Seiring dengan kepergian pemain berusia 36 tahun tersebut, Pirlo, ke klub MLS, yakni New York City FC di bulan Juli lalu, Lichtsteiner mengakui bahwa klub masih merindukan kualitas unik yang dimilikinya untuk lini tengah Il Bianconeri. Meski begitu, full back asal Swiss tersebut menyebut bahwa Paul Pogba dan Claudio Marchisio adalah pengganti yang efektif. 

Andrea Pirlo & Stephan Lichtsteiner

Sebelum hengkang ke New York City FC, Pirlo telah tampil dalam 493 pertandingan di Serie A setelah membela Juventus, AC Milan dan Inter Milan, dengan memenangkan enam gelar Scudetto, plus dua trofi Liga Champions.

"Saat ini di skuad kami, ada banyak pemain yang mampu tampil baik untuk mengolah bola. Kami memiliki Pogba dan Marchisio, namun tentunya kami merindukan Andrea Pirlo karena dia adalah pemain yang memiliki kelas berbeda yang mampu memberikan dampak positif untuk tim." ucap Lichtsteiner kepada Premium Sport. "Saya sangat merindukannya, dan semua rekan setim saya pun demikian.

Pria berusia 31 tahun ini, Lichtsteiner, juga menyatakan bahwa ia menolak untuk membandingkan Paulo Dybala dengan striker andalan Juventus terdahulu, Carlos Tevez, yang hengkang ke Boca Juniors bersamaan dengan hengkangnya Pirlo. "Saya tak menyukai perbandingan ini, sebab Tevez berusia lebih dari 30 tahun. Dia telah memenangkan banyak titel dan sangat berpengalaman dalam karirnya, dia adalah sang juara sejati." ucap Lichtsteiner.

"Sedangkan Dybala memiliki potensi untuk menjadi pemain yang sangat kuad, namun anda tak bisa membandingkan mereka sebab mereka kontras dalam hal usia. Mari melihat apa yang akan terjadi pada 10 tahun kedepan."

Carlos Tevez & Paulo Dybala

Artikel Tag: Stephan Lichtsteiner, Juventus, Andrea Pirlo, Paulo Dybala, Carlos Tevez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lichtsteiner-juventus-masih-merindukan-pirlo
783  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini