Leonardo Bonucci Minta Italia Perlakukan Laga Kontra Swiss Seperti Final

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Nov 2021, 15:45 WIB
Leonardo Bonucci minta sesuatu jelang laga kontra Swiss.

Leonardo Bonucci minta Italia ingat mentalitas di final Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Leonardo Bonucci mendesak rekan-rekan setimnya di timnas Italia untuk mengingat kembali laga final Piala Eropa 2022 kontra Inggris, ketika menjamu Swiss untuk laga krusial di kualifikasi piala Dunia 2022.

Gli Azzurri memuncaki klasemen sementara Grup C dengan raihan poin yang sama seperti Rossocrociati (14 poin), dengan hanya sisa dua laga lagi di babak grup kualifikasi Piala Dunia 2022. Hanya ada satu tim yang akan lolos secara otomatis ke Qatar, sedangkan satu tim lain akan melalui babak play-off.

Itulah sebabnya pertemuan di Stadio Olimpico pada Sabtu (13/11) dini hari nanti WIB menjadi sangat penting bagi Italia, yang berusaha untuk menebus putaran final Piala Dunia pertamanya sejak edisi 2014.

Hantu kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 masih ada dan Leonardo Bonucci meminta rekan-rekan setimnya untuk mengingat kembali emosi yang mereka miliki ketika menghadapi Inggris di final Piala Eropa 2020 lalu.

"Pengalaman tahun 2017 masih ada bersama kami, seperti semua hal positif dari pengalaman negatif. Kami tidak cemas sebelum laga final kontra Inggris, dan kami harus menghidupi emosi itu lagi," kata sang defender Juventus dalam konferensi pers jelang laga kontra Swiss.

"Kami perlu berpikir tentang laga besok dan kemudian fokus untuk pertandingan berikutnya [kontra Irlandia Utara]. Kami harus menampilkan performa yang bagus dan kemudian berpikir tentang hari Senin untuk mengakhiri tugas. Ada firasat positif, selalu seperti ini sejak [Roberto] Mancini menjabat."

Italia akan melawat ke Irlandia untuk laga berikutnya pada Senin malam waktu setempat, atau Selasa (16/11) dini hari WIB untuk laga penutup di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Italia, Piala Dunia 2022, Swiss

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leonardo-bonucci-minta-italia-perlakukan-laga-kontra-swiss-seperti-final
365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini