Leonardo Bonucci Dinyatakan Positif COVID-19 Usai Pulang dari Timnas Italia

Penulis: Rei Darius
Jumat 02 Apr 2021, 06:00 WIB
Leonardo Bonucci dinyatakan positif COVID-19.

Leonardo Bonucci terinfeksi COVID-19 (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Leonardo Bonucci tidak akan membela Juventus pada laga-laga terdekatnya, setelah terinfeksi COVID-19 usai pulang dari jeda internasional, membela timnas Italia.

Sang bek tengah berusia 33 tahun ini menerima hasil positifnya pada hari Kamis (1/4) kemarin, setelah pertandingan kualiifkasi Piala Dunia 2022 kontra Lithuania, ketika dia menghabiskan laga di bangku cadangan.

Dilansir dari Goal, Leonardo Bonucci kini sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya, namun ketiadaan sang defender makin memusingkan pelatih Andrea Pirlo jelang laga-laga besar Serie A.

Dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 selama sepekan terakhir, Bonucci bermain dalam dua dari tiga partai yang dilakoni oleh tim asuhan Roberto Mancini. Ia bermain penuh dalam kedua laga kontra Irlandia Utara dan Bulgaria, yang sama-sama berakhir dengan kemenangan 2-0.

Dalam laga tandang ke Vilnius untuk pertandingan penutup pada jeda internasional ini, mantan bek AC Milan ini diistirahatkan dan duduk di bangku cadangan.

Sebelumnya, empat orang dalam anggota staf kepelatihan timnas Italia telah dinyatakan positif COVID-19. Jadi ada kecemasan bahwa wabah telah menyebar di skuat.

Untuk laga-laga yang akan dilewatkan oleh Bonucci bersama Juventus adalah partai Derby della Mole kontra Torino pada akhir pekan ini, sebelum menghadapi Napoli, Genoa, dan Atalanta.

Ini sangat menyulitkan bagi pelatih Andrea Pirlo, yang sedang berjuang mengikis ketertinggalan 10 poin dari Inter Milan dalam perburuan gelar. Terlebih, karena bek tengah asal Turki, Merih Demiral, juga tengah absen karena infeksi virus corona.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Juventus, Covid-19, Timnas Italia

642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini