Leon Goretzka Mulai Lapang Dada Tak Dipanggil Jerman ke Piala Eropa 2024

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 22 Mei 2024, 08:45 WIB
Leon Goretzka

Leon Goretzka (Sumber: Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang andalan Bayern Munich, Leon Goretzka, tak dipanggil oleh pelatih Julian Nagelsmann untuk membela Timnas Jerman pada Piala Eropa 2024. Meski sempat kecewa, namun secara perlahan Goretzka mulai menerima keputusan pelatih.

Leon Goretzka memang gagal menunjukkan penampilan yang konsisten di sepanjang musim 2023/24. Meski tampil cukup apik di pekan-pekan terakhir musim ini, namun Leon Goretzka sempat mengalami penurunan performa di pertengahan musim dan hal itu membuatnya lebih banyak memulai pertandingan dari bangku cadangan.

“Ya, itulah pekerjaan sebagai pesepakbola. Kita hidup dalam bisnis sehari-hari yang serba cepat. Anda tidak boleh hanya bermain baik di pertandingan terakhir. Dalam karir saya di klub sepak bola, saya telah memenangkan semua gelar besar yang bisa Anda menangkan bersama klub besar seperti FC Bayern Munich,” ucap Goretzka kepada Sports Illustrated.

“Namun demikian, musim ini saya merasakan apa artinya dikritik sebagai seorang pemimpin. Ini kembali memperjelas kepada Anda bahwa Anda wajib tampil bagus minggu demi minggu,” lanjutnya.

Goretzka tidak ingin terlalu lama meratapi kekecewaannya tersebut, dan mantan pemain Schalke 04 itu pun telah merancang aktifitas untuk meningkatkan performanya.

“Saya tidak membuat latihan saya bergantung pada situasi yang saya alami minggu demi minggu. Saya memiliki rencana pelatihan jangka panjang. Tapi tentu saja motivasi untuk memperbaiki keadaan ketika keadaan memburuk selalu ada,” pungkasnya.

Artikel Tag: leon goretzka, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leon-goretzka-mulai-lapang-dada-tak-dipanggil-jerman-ke-piala-eropa-2024
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini