Leon Bailey Ungkap Peran Unai Emery dalam Perjalanan Kariernya

Penulis: Demos Why
Senin 25 Mar 2024, 05:52 WIB
Leon Bailey.

Leon Bailey. (Foto: Marc Atkins)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penyerang Aston Villa, Leon Bailey, mengungkap peran Unai Emery dalam perjalanan kariernya di Villa Park usai menghadapi masa-masa sulit.

Leon Bailey didatangkan oleh Aston Villa dari Bayer Leverkusen pada musim panas tahun 2021 yang lalu dengan harga 35 juta poundsterling. Namun, pemain asal Jamaika tersebut mengawali kariernya di Villa Park dengan catatan yang kurang memuaskan. Pasalnya, Bailey sempat mengalami kesuitan untuk beradaptasi.

Namun, semuanya berubaha dalam dua musim terakhir atau sejak Unai Emery menjadi manajer the Villans. Performa Bailey terus membaik dan khusus di musim ini, ia telah tampil sebanyak 40 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 12 gol dan 11 assist. Bailey sama sekali tak menampik bahwa peningkatan performanya di atas lapangan tak bisa lepas dari peran Emery.

"Saya telah melakukan banyak diskusi dengan manajer dan dia selalu berusaha memberi saya kepercayaan diri," kata Bailey kepada podcast Let's Be Honest.

"Dia selalu memberi tahu saya kapan saya harus meningkatkan permainan saya. Saya telah banyak bekerja sama dengan anggota staf dalam latihan tentang bagaimana mendapatkan lebih banyak waktu dengan bola dan mendapatkan lebih banyak ruang."

"Ketika saya berada di atas lapangan, saya merasa lebih baik dalam hal pergerakan. Sulit bagi saya ketika pertama kali datang karena saya tidak menjalani pramusim. Saya terus mencoba untuk kembali dan mengalami cedera."

"Sejak manajer datang, banyak hal yang berubah bagi saya. Saya merasa lebih rileks dan memiliki lebih banyak energi. Itu benar-benar membuahkan hasil. Detail, itulah mengapa semuanya berjalan dengan baik."

Artikel Tag: Leon Bailey, Aston Villa, Unai Emery

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leon-bailey-ungkap-peran-unai-emery-dalam-perjalanan-kariernya
145  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini