Legenda Tak Setuju dengan Rencana Bayern Munich Melepas Leon Goretzka

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 05 Agu 2023, 04:30 WIB
Leon Goretzka

Leon Goretzka (Sumber: Masashi Hara/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Bayern Munich dan Timnas Jerman, Lothar Matthaus, tidak setuju dengan rencana klub untuk melepas Leon Goretzka pada musim panas tahun ini. Meskipun rencana itu masih sebatas rumor, namun Matthaus menilai bahwa pemberitaan di media akan sangat mempengaruhi psikologis pemain yang bersangkutan.

Rumor itu muncul setelah Leon Goretzka bermain buruk pada kompetisi musim 2022/23 lalu. Kemudian, kabar burung itu semakin berhembus kencang dengan kecenderungan pelatih Thomas Tuchel untuk memainkan Joshua Kimmich dan rekrutan baru Bayern, Konrad Laimer, di posisi lini tengah dalam beberapa laga uji coba pramusim.

Namun, Lothar Matthaus sama sekali tak setuju apabila Bayern Munich akan melepas Goretzka. Matthaus menilai bahwa penampilan buruk itu dikarenakan Goretzka tidak dimainkan di posisi yang tepat, baik di era kepelatihan Julian Nagelsmann atau pun Tuchel.

“Leon Goretzka mengatakan pekan lalu bahwa dia ingin bertahan di Bayern. Bagi saya, tidak akan pernah ada diskusi tentang (kepergian) dia. Dia adalah pemain kunci dalam kesuksesan terbesar klub, tetapi dia harus dimainkan di posisinya terbaiknya,” jelas Matthäus dalam kolomnya untuk Sky Sports Germany.

“Goretzka akan bermain sangat baik di posisi yang sebelumnya. Banyak hal yang tidak beres di Bayern dalam beberapa tahun terakhir, dan itu juga mengapa kami belum melihat apa yang kami lihat sebelumnya dari Goretzka. Sangat penting dia mendapat kesempatan untuk membawa kualitasnya ke lapangan,” pungkasnya.

Pada musim lalu Goretzka membuat 40 penampilan dari semua kompetisi dengan jumlah waktu bermain selama 2553 menit.

Artikel Tag: leon goretzka, Bayern Munich, Lothar Matthaus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-tak-setuju-dengan-rencana-bayern-munich-melepas-leon-goretzka
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini