Legenda Jerman Unggulkan Borussia Dortmund di Der Klassiker vs Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 03 Des 2021, 08:45 WIB
Borussia Dortmund vs Bayern Munich

Erling Haaland Berduel dengan Lucas Hernandez (Sumber: AP)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus, memberikan komentarnya jelang laga bertajuk Der Klassiker yang mempertemukan Borussia Dortmund melawan Bayern Munich di Signal Iduna Park, Minggu (05/12) dini hari WIB.

Ia menilai bahwa Borussia Dortmund memiliki keunggulan jelang pertandingan tersebut, yang bisa mereka manfaatkan untuk menumbangkan Bayern dan mengambil alih puncak klasemen sementara Bundesliga.

Keunggulan yang dimaksud adalah situasi internal Dortmund yang cukup kondusif, dibanding dengan tim tamu. Dalam beberapa pekan terakhir Die Bavarian tengah dipusingkan dengan banyaknya pemain yang harus dikarantina, belum lagi soal Joshua Kimmich yang masih absen karena sedang menjalani masa karantina yang lebih lama karena ia positif Covid-19 dan belum bersedia divaksinasi.

“Bayern memiliki masalah, mereka kehilangan Kimmich, ada banyak diskusi di sekitar tim dan mungkin mereka tidak memiliki fokus seperti sebelumnya” kata Matthaus, pemenang Piala Dunia 1990 Jerman, itu dikutip dari laman Metro.

“Kondisi Bayern Munich akhir-akhir ini tidak kondusif, dan mungkin itu mengganggu konsentrasi mereka. Dortmund punya peluang untuk menang karena Erling Haaland sudah kembali,” lanjutnya.

Kembalinya Erling Haaland dari cedera fleksor pinggul memang membuat Die Borussian memiliki harapan besar untuk memenangkan laga Der Klassiker. Selain tajam, Haaland juga memiliki pengalaman dalam menjebol gawang Bayern, di mana sejak didatangkan dari RB Salzburg pada musim dingin 2020 yang lalu ia telah 4 kali menjebol gawang Die Bavarian.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-jerman-unggulkan-borussia-dortmund-di-der-klassiker-vs-bayern
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini