Legenda Arsenal Ini Khawatir Bukayo Saka Bisa Cedera sebelum Piala Dunia

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 05 Nov 2022, 14:00 WIB
Bukayo Saka kurang diistirahatkan oleh Arsenal musim ini

Bukayo Saka kurang diistirahatkan oleh Arsenal musim ini. (Foto: Andrew Kearns - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ian Wright mengaku prihatin dengan kebugaran Bukayo Saka yang bisa mengancam harapannya di Piala Dunia menjelang laga Arsenal melawan Chelsea akhir pekan ini.

Bukayo Saka dipaksa keluar pada babak pertama saat The Gunners menang 5-0 atas Nottingham Forest minggu lalu, tetapi pemain berusia 21 tahun itu cukup fit untuk turun dari bangku cadangan dalam kemenangan 1-0 atas FC Zurich di Liga Europa pada Jumat (4/11) dini hari WIB.

Inggris telah kehilangan Reece James untuk Piala Dunia 2022 karena cedera lutut yang dideritanya bulan lalu, sementara awal pekan ini, rekan setimnya di Chelsea Ben Chilwell mengalami cedera hamstring yang kemungkinan akan membuatnya absen dari turnamen yang digelar di Qatar bulan ini.

Ian Wright percaya Saka sekarang menjadi incaran lawan karena betapa pentingnya dia untuk Arsenal, dan merasa Mikel Arteta tidak dapat mengistirahatkan pemain sayap tersebut karena kurangnya kedalaman skuat.

“Sedih melihatnya, Anda melihat Arsenal dan orang-orang sudah mengatakan dia seharusnya sudah diistirahatkan sekarang,” kata legenda The Gunners itu di The Kelly & Wrighty Show.

“Itu adalah pendaratan yang tidak nyaman yang dia alami [melawan Nottingham Forest], lututnya bermasalah, tandanya adalah selalu ketika seseorang keluar betapa marahnya mereka, betapa sedihnya mereka. Kita melihat dengan [Raphael] Varane bagaimana dia, Saka keluar dengan sedikit lebih marah, dia benar-benar kecewa, dia terlihat sangat kesal tentang hal itu.

“Saya pikir jika Emile Smith Rowe fit, dia [Saka] akan lebih banyak istirahat. Kami hanya belum mendapatkan kedalaman, kami masih belum cukup menempatkan tim di Liga Europa untuk dapat beristirahat, kami harus memainkannya, sedangkan Anda mungkin akan mengira dia akan diistirahatkan melawan Zurich.

“Dia sangat berbahaya sekarang. Dia sering dilanggar, dia dikelilingi banyak orang di sekitarnya, Anda selalu mengkhawatirkannya.

“Ini mengkhawatirkan karena kami tidak berada satu juta mil jauhnya dari Piala Dunia, dan yang lebih penting dia dalam performa bagus yang dibutuhkan Arsenal saat ini.”

Artikel Tag: Ian Wright, Bukayo Saka, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-arsenal-ini-khawatir-bukayo-saka-bisa-cedera-sebelum-piala-dunia
1407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini