Lawan Istiklol di Liga Champions AFC, Al Nassr Istirahatkan Ronaldo

Penulis: Ezi Yulia
Senin 04 Des 2023, 23:45 WIB
Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Foto: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Al-Nassr memutuskan untuk mengistirahatkan pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo, untuk pertandingan Liga Champions AFC yang akan datang melawan klub Tajikistan Istiklol.

Keputusan klub untuk mengistirahatkan penyerang asal Portugal itu muncul meskipun dia tampil impresif pada musim 2023-24 ini. Ia mencetak 26 gol dalam 24 penampilan untuk timnya.

Meski orang-orang terus membandingkannya dengan Lionel Messi yang baru saja meraih Ballon d'Or yang kedelapan, Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda melambat pada usia 38 tahun. Dia bertekad untuk membawa klubnya, yang mengikatnya dengan gaji yang sangat besar, meraih trofi bergengsi baik di Liga Arab Saudi maupun level Asia.

Pada musim ini, peraih lima kali Ballon d'Or itu telah mencetak tiga gol di kompetisi Liga Champions AFC, namun karena keputusan pelatih Luis Castro untuk mengistirahatkannya, dia tidak akan dapat menambah torehan golnya saat Al-Nassr menghadapi Istiklol.

Al Nassr memimpin Grup E dengan 13 poin dan tidak terkalahkan dalam lima pertandingan, membantu mereka mengamankan satu tempat di babak 16 besar. Dengan telah mengamankan tiket ke babak 16 besar, maka pihak klub merasa tidak perlu memaksakan Ronaldo tampil. Absen dari pertandingan akan memungkinkannya untuk istirahat dan membuatnya bugar untuk laga lain.

Sang superstar terlihat menggunakan perban saat pertandingan Al-Nassr melawan Al-Hilal baru-baru ini. Kapten klub itu menderita cedera leher ringan dan keputusan pelatih Al-Nassr Luis Castro untuk mengistirahatkannya memberikan kesempatan bagi penyerang Portugal itu untuk pulih sebelum pertandingan timnya melawan Al-Riyadh pada Jumat (8/12) waktu setempat.

Pada pertandingan terakhir melawan Al-Hilal, Al Nassr menelan kekalahan 0-3, yang kemudian membuat para penggemar di King Fahd Stadium di Riyadh meneriakkan "Messi, Messi".

(aw)

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Al-Nassr

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-istiklol-di-liga-champions-afc-al-nassr-istirahatkan-ronaldo
221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini