Lawan Armenia, Timnas Jerman Kehilangan 5 Pemain Inti

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 14 Nov 2021, 06:00 WIB
Timnas Jerman Kehilangan 5 Pemain vs Armenia

Leon Goretzka Meringis Kesakitan Usai Ditendang Pemain Liechtenstein (Sumber: Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Timnas Jerman akan menjalani laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Grup J zona Eropa melawan Armenia di Republican Stadium, Senin (15/11) dini hari WIB. Akan tetapi, pada pertandingan itu tim besutan Hans Flick tersebut tidak bisa diperkuat oleh 5 pemain andalannya.

Kelima pemain tersebut adalah Leon Goretzka, Julian Draxler, Manuel Neuer, Marco Reus, dan Antonio Rüdiger. Terkhusus untuk Goretzka, pemain milik Bayern Munich itu terpaksa dipulangkan lebih awal karena menderita memar di bagian wajah dan lehernya, usai mendapat tendangan brutal dari bek Liechtenstein, Jens Hofer pada pertandingan di VW Arena, Jum’at (12/11) dini hari WIB.

Meski pada awalnya ia masih bisa melanjutkan pertandingan, namun luka memar di bagian wajahnya membuat Hans Flick harus menariknya keluar di awal babak kedua.

“Dia diperiksa lagi. Leon adalah pemain yang kami butuhkan, terutama dalam situasi saat ini. Ini penting karena memperkuat pertahanan. Dia bisa terus bermain setelah turun minum, tetapi kami tidak ingin mengambil risiko dan kami mengeluarkannya,” kata Flick kepada DFB.

Dinukil dari laman Bavarian Football Works, pelatih Hans Flick tidak ingin mengambil risiko dengan tetap memainkan Goretzka di laga vs Armenia. Terlebih lagi pertandingan itu sudah tidak menentukan karena Timnas Jerman sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022, usai hingga pekan ke-9 mereka masih menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 24 poin, unggul 9 poin dari Makedonia Utara di posisi kedua.

Artikel Tag: Timnas Jerman, Hans Flick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-armenia-timnas-jerman-kehilangan-5-pemain-inti
972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini