Laporta Ungkapkan Target Baru untuk Xavi Hernandez

Penulis: Senja Hanan
Senin 08 Nov 2021, 21:56 WIB
Presiden Barcelona, Joan Laporta bersama Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Presiden Barcelona, Joan Laporta bersama Xavi Hernandez. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Presiden Barcelona, Joan Laporta telah resmi memperkenalkan Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar. Pelatih asal Spanyol itu pun langsung mendapatkan target cukup berat oleh sang presiden.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Laporta memang tidak turun tangan langsung untuk memboyong Xavi. Dia mengutus dua orang kepercayaannya yakni Mateu Alemany dan Rafa Yuste untuk menyelesaikan kesepakatan itu.

Memang membutuhkan beberapa hari, hingga akhirnya kesepakatan itu terjadi. Al-Sadd sudah menetapkan klausul rilis untuk Xavi sebesar 5 juta euro. Namun, Barcelona tidak mampu membayar klausul tersebut dan Xavi rela merogoh koceknya membayar untuk kesepakatan itu.

Diyakini Xavi akan mendapatkan sebagian uang kembali jika dia memenuhi acara promosi di Qatar selama beberapa tahun mendatang. Meski demikian, pengganti Josep Maria Bartomeu itu menolak untuk membahas tingkat detail itu selama presentasi resmi Xavi.

“Pembebasan dengan Al-Sadd? Klub dan Xavi telah mengambil bagian di dalamnya dan kami telah mencapai tujuan. Ini ringkasannya," katanya.

Dalam presentasinya, Laporta juga menetapkan beberapa target yang harus dicapai Xavi musim ini, setelah ia resmi menjadi pelatih. Barca saat ini berada di urutan kesembilan di La Liga, tetapi sang presiden telah menjelaskan bahwa finis di urutan keempat atau lebih tinggi diperlukan untuk memastikan kualifikasi Liga Champions.

“Untuk lolos ke 4 besar dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions perlu terus menjaga gengsi kami. Kami tidak hanya harus lolos ke 4 besar, kami juga harus bersaing," katanya, sebagaimana diberitakan Football-Espana.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez, Joan Laporta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laporta-ungkapkan-target-baru-untuk-xavi-hernandez
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini