Langkah Lampard Lengserkan Kepa Arrizabalaga Ternyata Didukung Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Minggu 05 Des 2021, 14:58 WIB
Kepa Arrizabalaga (Sumber: IMAGO / Sportimage)

Kepa Arrizabalaga (Sumber: IMAGO / Sportimage)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Chelsea dan mantan manajer, Frank Lampard, mengungkapkan bahwa dirinya mendapat dukungan dari klub untuk menurunkan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper pilihan pertama.

Kepa Arrizabalaga adalah penjaga gawang utama The Blues ketika Frank Lampard tiba sebagai manajer dan tampil cukup memuaskan pada sebagian besar musim 2019-20.

Namun, ia kemudian mengalami masa sulit dan sedikit demi sedikit posisinya mulai tergantikan oleh kiper pelapis Willy Caballero di bawah mistar gawang Chelsea.

Meski status Kepa sebagai kiper termahal di dunia saat itu, Lampard tak sungkan untuk melengserkannya dengan membawa Edouard Mendy pada musim panas 2020.

Dan ternyata keputusan pelatih asal Inggris itu mendapat dukungan dari pihak klub. Lampard mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tak mendapat tekanan saat mengganti Kepa sebagai kiper utama.

“Dengan Kepa, dia mengalami waktu yang sulit. Dia sangat terbuka,” kenang Lampard saat berbicara kepada Gary Neville dalam wawancara di The Overlap.

“Saya mencoba untuk melakukan percakapan terbuka dengannya. Saya sampai pada titik di mana saya harus melakukan perubahan. Tak ada perasaan tekanan dari atas.”

“Klub mendukung itu. Saya tidak berpikir saya bersikap keras pada Kepa karena dia mengalami tahun yang sulit dan dia sebenarnya berbakat, tetapi saya merasa itu adalah posisi yang bisa kami tingkatkan. Mendy adalah hasilnya, yang mana dia luar biasa."

Sejak kedatangannya, Edouard Mendy langsung menjadi yang utama, sementara Kepa kini hanya jadi pelapis baik di masa-masa terakhir kepemimpinan Lampard di Stamford Bridge dan manajer Chelsea saat ini, Thomas Tuchel.

Artikel Tag: Kepa Arrizabalaga, Chelsea, Frank Lampard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/langkah-lampard-lengserkan-kepa-arrizabalaga-ternyata-didukung-chelsea
4767  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini