Lampu Hijau PSSI Untuk Piala Indonesia Satu

Penulis: Dhimas
Jumat 10 Jul 2015, 00:01 WIB
Lampu Hijau PSSI Untuk Piala Indonesia Satu

PSSI berikan dukungan penuh untuk Piala Indonesia Satu

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Rencana bergulirnya Piala Indonesia Satu menjadi kabar gembira di tengah kondisi sepak bola yang saat ini masih sepi kompetisi. Salah satu turnamen yang digadang-gadang bakal meramaikan dunia sepak bola usai Lebaran adalah Piala Indonesia Satu. Turnamen ini juga menjadi satu-satunya yang telah mendapatkan izin dari PSSI.

Turnamen yang digagas oleh Mahaka Sport and Entertainment ini rencananya bakal digelar di 4 kota, yaitu Malang, Denpasar, Makassar, dan Bandung. Izin pelaksanaan yang dikeluarkan oleh PSSI diutarakan langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI , Azwan Karim.

"Setiap hari kami berkomunikasi dengan pihak Mahaka, apalagi klub-klub yang mengikuti turnamen ini adalah anggota PSSI yang asli. Kami juga mengingatkan Mahaka serta klub-klub peserta turnamen untuk terus berada di jalur statuta," ungkapnya pada Rabu, 8 Juli lalu seperti dirilis okezone.com.

Tak hanya mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan komunikasi secara rutin terkait rencanaya gelaran tersebut, Azwan juga menyampaikan harapannya agar turnamen tersebut dapat berjalan lancar ke depannya.

"Perangkat pertandingan nanti juga dari PSSI. Format dan teknis lainnya kita serahkan kepada pihak Mahaka selaku promotor. Kita berharap turnamen ini berjalan lancar, aman dan sukses," tukasnya.

Hingga saat ini, dikabarkan ada 12 klub yang mengklaim akan ikut ambil bagian dalam laga tersebut.

"Tapi, 12 klub yang disebutkan sudah konfirmasi akan ikut turnamen ini," jelas Hasani Abdulgani, CEO Mahaka Sport yang menjadi penyelenggara Piala Indonesia Satu seperti dilansir viva.co.id.

Meski menyambut dengan positif, beberapa tim di Indonesia yang turut hadir dalam Rapat Paparan Turnamen Piala Indonesia Satu di Hotel Century Jakarta beberapa waktu lalu saat ini masih lebih memilih untuk menunggu kepastian. Pasalnya, turnamen yang rencananya bakal diadakan pada 15 Agustus tersebut hingga saat ini masih dalam proses perancangan dan belum dilengkapi dengan izin dari seluruh perangkat. 

 

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lampu-hijau-pssi-untuk-piala-indonesia-satu
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini