Lampard: Shaw Akan Kembali Dan Jadi Pemain Kunci Manchester United

Penulis: Rei Darius
Sabtu 19 Sep 2015, 17:20 WIB
Lampard: Shaw Akan Kembali Dan Jadi Pemain Kunci Manchester United

Lampard yakin Shaw akan menjadi lebih baik saat pulih nanti

Ligaolahraga.com -

LIGAOLAHRAGA.COM - Legenda Chelsea, Frank Lampard menyatakan bahwa bek kiri Manchester United, Luke Shaw akan menjadi pemain yang lebih kuat setelah kembali dari cedera yang baru saja menimpanya tengah pekan lalu.

Pemain berusia 20 tahun ini, Shaw, mengalami patah tulang di tulang keringnya saat The Red Devils melawat ke kandang PSV Eindhoven dalam partai pembuka Liga Champions musim ini yang berakhir dengan kekalahan dengan skor 1-2. Pemain tim nasional Inggris ini diyakini akan menepi hingga 6 bulan kedepan dan masih memliki peluang untuk dapat tampil di Piala Eropa musim panas tahun depan.

Shaw tampil tidak terlalu baik di musim debutnya di Old Trafford musim lalu, setelah direkrut dari Southampton. Ia hanya mampu membukukan 16 penampilan dan kesulitan untuk menjaga dirinya tetap bugar juga kerap dirundung cedera. Meski begitu, pemain berusia 20 tahun ini berhasil mencatatkan kesuksesan 56% melakukan tekel dan 60% memenangkan duel-duel bola udara musim lalu yang berimbas pada keberhasilan United finish di peringkat keempat dan berhak tampil di Liga Champions musim ini.

Namun begitu, musim ini pemuda asal Inggris ini tampil menjanjikan bersama full back United lainnya, Matteo Darmian yang baru saja direkrut dari Torino musim panas ini. Shaw tampil penuh 90 menit dalam 5 laga pembuka United musim ini di bawah asuhan Louis Van Gaal, dan berhasil mencatatkan 55% kesuksesan merebut bola serta 45% memenangkan tekel-tekelnya.

Meski ia kini dipastikan akan absen dalam jangka waktu panjang, Lampard meyakini bahwa ia akan kembali dengan lebih kuat lagi dari sebelumnya dan mampu meraih kesuksesan di Old Trafford di masa depan.

"Saya yakin dia adalah pemain hebat dan ia akan menjadi lebih baik. Saya melihat reaksinya melalui sepakbola dan rumahnya. Saya hanya dapat mengatakan hal yang sama kepada diri saya sendiri. Dia masih muda, pemain yang fantastis, ia langsung merespon dengan mengatakan bahwa pemulihannya dimulai dari sekarang dan kami mendukungnya untuk itu." ucap pemain yang kini berkarir di MLS tersebut.

"Saya hanya mampu mengatakan bahwa saya berharap hal tersebut mampu membuatnya lebih kuat lagi dan saya yakin ia akan begitu. Dia masing sangat muda dan memiliki waktu yang sangat panjang, dia akan kembali untuk tim nasional Inggris dan menjadi pemain hebat di Manchester United untuk tahun-tahun berikutnya."

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lampard-shaw-akan-kembali-dan-jadi-pemain-kunci-manchester-united
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini