Lampard Sanjung Ake, Tapi Menegaskan Ia Masih Puas dengan Lini Bertahannya

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 14 Des 2019, 21:07 WIB
Lampard Sanjung Ake, Tapi Menegaskan Ia Masih Puas dengan Lini Bertahannya

Nathan Ake (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Frank Lampard, mengaku tidak terkejut dengan kemunculan Nathan Ake sebagai seorang bek berkualitas tinggi di Premier League.

Pemain internasional Belanda itu lulus dari akademi Chelsea sementara Lampard masih dalam posisi sebagai gelandang tengah di Stamford Bridge.

Ake memiliki masa pinjaman yang produktif di Reading dan Watford sebelum Antonio Conte memberinya kepercayaan di tim utama menjelang akhir musim ketika Chelsea terakhir kali meraih gelar.

Pemain berusia 24 tahun itu kemudian pindah ke Bournemouth dengan status pinjaman dan melakukan transfer permanen di musim panas 2017 dengan biaya sekitar 20 juta pounds (Rp357 milyar).

Melihat pertahanan Chelsea yang masih jauh dari kata solid, di mana mereka sudah kebobolan 24 gol dalam 16 pertandingan di liga, Ake dikaitkan kembali dengan The Blues.

Langkah itu juga bakal semakin mudah dengan adanya klausul buy-back dalam kesepakatan penjualan Ake ke Bournemouth dua tahun lalu.

“Saya pikir Nathan Ake datang dari sini dan ketika ia pergi ke Bournemouth untuk mendapatkan permainan reguler, saya pikir dia telah melakukannya dengan sangat baik,” tutur Lampard soal Ake.

“Dia telah menunjukkan dirinya sebagai bek yang sangat bagus di Premier League.”

Kendati takjub dengan perkembangan Ake, namun Lampard menegaskan jika dirinya masih puas dengan barisan pertahanannya saat ini.

“Dalam hal empat bek dan pertahanan yang saya miliki, saya sangat senang. Sekali lagi, itu tidak akan jadi pertimbangan saya sampai saya merasa sebaliknya,” tambahnya.

“Kita harus khawatir tentang Bournemouth besok, Tottenham Minggu depan, Southampton, Arsenal dan Brighton. Kemudian jendela transfer dibuka.”

Artikel Tag: Nathan Ake, Frank Lampard, Chelsea, Bournemouth

641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini