Lamine Yamal Mengenang Masa Kecilnya Bermain Sepak Bola

Penulis: Senja Hanan
Selasa 20 Feb 2024, 14:30 WIB
Lamine Yamal Mengenang Masa Kecilnya Bermain Sepak Bola

Lamine Yamal Mengenang Masa Kecilnya Bermain Sepak Bola

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Hobi Lamine Yamal bermain sepak bola sudah dilakukan sejak kecil. Bahkan, dia ingat menghabiskan lebih banyak waktu bermain sepak bola di taman setempat daripada di rumah.

Lamine Yamal, yang melakukan debut untuk tim senior FC Barcelona pada April 2023, kini menjadi pemain termuda yang mencatatkan 10+ gol dan assist dalam satu musim. Produk La Masia telah mencapai prestasi tersebut dalam usia 16 tahun 213 hari. Tak hanya itu, remaja tersebut juga menjadi pemain termuda yang pernah mencetak dua gol dalam sejarah La Liga. Yamal menceritakan masa kecilnya dalam film dokumenter Movistar.

“Saya ingat pergi keluar, ketika saya berumur empat tahun, ke jalan bersama teman-teman saya sepulang sekolah, dan tepat di depan rumah saya ada Taman Rocafonda,” katanya.

“Di sana saya melihat ayah dan kakak sepupu saya bermain sepak bola. Itu adalah momen pertama saya melihat bola dan saya jatuh cinta padanya. Saya rasa saya lebih banyak menghabiskan waktu di taman daripada di rumah. Setiap kali saya keluar, saya selalu bermain sepak bola."

Pemain internasional Spanyol ini mengenang dirinya bahkan bermain sebagai penjaga gawang: "Kadang-kadang mereka memukul wajah saya, dan itu tidak menyakiti saya. Saya tidak menangis. Saya selalu pulang ke rumah dengan cedera dan nenek saya bertanya di mana saya berada. Aku juga ingat saat hujan, kamu terjatuh dan basah kuyup." Mengenai momen pertamanya di akademi Barca, ia juga tertawa: "Hari pertama saya bahkan tidak tahu cara melakukan pemanasan, saya tidak tahu bagaimana melakukan apa pun. Bagi saya itu adalah awal yang sangat bagus yang saya ingat bersama kasih sayang yang besar Bagi saya itu luar biasa." ​

Artikel Tag: Lamine Yamal, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lamine-yamal-mengenang-masa-kecilnya-bermain-sepak-bola
200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini