La Liga Kutuk Serangan Rasisme ke Vinicius Saat Derby Madrid

Penulis: Senja Hanan
Selasa 20 Sep 2022, 13:51 WIB
Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr saat melawan Atletico di laga La Liga (Images: Getty)

Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr saat melawan Atletico di laga La Liga (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: La Liga telah mengutuk "ucapan kebencian". Mereka mengatakan akan bekerja sama dengan pihak berwenang setelah laporan nyanyian rasisme terhadap pemain Real Madrid, Vinicius Junior.

Real menang di Atletico Madrid pada hari Minggu dan beberapa penggemar lawan diduga menyanyikan lagu-lagu rasis ketika memasuki lapangan. Itu terjadi setelah Vinicius, 22, mengatakan "kebahagiaan seorang kulit hitam Brasil di Eropa" berada di balik kritik baru-baru ini.

"Kami mengecam semua insiden di dalam dan di luar stadion. Kami bekerja dengan klub untuk menjaga sepak bola kami tetap ramah dan menyenangkan," kata juru bicara La Liga

"Ujaran kebencian tidak memiliki tempat di La Liga dan kami selalu bekerja dengan klub dan pihak berwenang untuk mengidentifikasi dan mengadili kasus semacam itu."

Selebrasi Vinicius setelah mencetak gol, di mana dia menari, telah menarik komentar dari para pakar di Spanyol baru-baru ini. Agen Pedro Bravo mengatakan selama diskusi televisi Spanyol di Vinicius bahwa "di Spanyol, Anda harus menghormati saingan dan berhenti bermain monyet", yang mengarah pada tuduhan rasisme. Sejak itu dia meminta maaf.

Pemain internasional Brasil  yang telah mencetak lima gol dalam delapan pertandingan untuk juara Eropa sejauh musim ini, mencantumkan bintang lain yang menari dalam perayaan mereka dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat.

Sementara itu, Vinicius didukung oleh beberapa bintang sepak bola Brasil di media sosial, termasuk Pele dan Neymar, sementara Real Madrid juga merilis pernyataan mengutuk komentar rasisme terhadap pemainnya.

Artikel Tag: Vinicius Jr, Derby Madrid, La Liga, Rasisme

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/la-liga-kutuk-serangan-rasisme-ke-vinicius-saat-derby-madrid
1170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini