Kyle Walker Sebut Rumput City Jauh lebih Hijau Ketimbang Spurs

Penulis: Demos Why
Senin 16 Apr 2018, 09:11 WIB
Kyle Walker Sebut Rumput City Jauh lebih Hijau Ketimbang Spurs

Kyle Walker / Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek kanan Manchester City, Kyle Walker, mengakui bahwa dirinya sangat lega setelah The Cityzens memastikan gelar juara Premier League musim 2017/18 pekan ini. Dengan pencapaiannya pada musim ini, Walker menganggap keputusannya untuk hengkang dari Tottenham Hotspur dan merumput di Etihad Stadium merupakan keputusan yang sudah tepat.

Manchester City sendiri memastikan gelar juara Premier League setelah Manchester United secara mengejutkan kalah 1-0 dari West Bromwich Albion pada game week ke-33. Kekalahan tersebut membuat The Red Devils tak mungkin lagi mengejar selisih 16 poin di tabel klasemen di lima laga tersisa musim ini.

Walker sendiri bergabung dengan skuad The Cutyzens pada musim panas lalu dari Tottenham Hostpur setelah ditebus dengan harga 50 juta poundsterling. Sejak bergabung bersama City, posisi Walker sebagai bek kanan di tim arahan Pep Guardiola itu tak tergantikan sepanjang musim ini. Dari 33 laga yang telah dimainkan oleh City di Premier League, dirinya sudah tampil dalam 30 laga dengan sumbangsih 6 assist.

Gelar juara Premier League sejatinya merupakan gelar kedua yang diraih Walker bersama City setelah sebelumnya sukses merengkuh gelar juara Piala Liga. Kesuksesan ini Walker bersama City musim ini nyatanya membuat dirinya mengakhiri puasa gelar saat memperkuat The Lilywhites yakni sekitar delapan musim lamanya.

"Berkompetisi di Premier League sejak berusia 19 tahun, dan bermain di semua pertandingan yang telah kumainkan di Premier League, tidak menjuarai Premier League adalah hal yang mengecewakan bagiku usai tidak memenanginya dengan Tottenham," ujar Walker kepada ESPN.

"Jadi datang kesini (City) dan memenanginya di musim pertamaku, fantastis rasanya. Anda selalu bilang: 'Apakah rumput lebih hijau di sisi lain?' dan memang seperti itu," tutup Walker.

Artikel Tag: Kyle Walker, Manchester City, Tottenham Hotspur, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kyle-walker-sebut-rumput-city-jauh-lebih-hijau-ketimbang-spurs
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini