Kuipers Siap Hentikan Lini Depan PSIS yang Punya Kecepatan

Penulis: M. Aldi
Selasa 27 Feb 2024, 02:00 WIB
Bek Persib, Nick Kuipers

Nick Kuipers dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Laga melawan PSIS menjadi partai yang wajib dimenangkan oleh Persib Bandung. Nick Kuipers menyebut timnya perlu momentum positif untuk membangkitkan moril di tengah tren negatif.

Lima pertandingan terakhir ditutup tanpa kemenangan sama sekali. Jika hasil positif didapat atas Mahesa Jenar, dampaknya akan sangat terasa mengingat lawan yang dihadapi adalah pesaing langsung di klasemen.

"Besok akan menjadi pertandingan yang sulit dan ini pertandingan yang sangat penting bagi kami. Terutama bagi pola pikir pemain karena jika bisa memenangkan laga ini kami akan mendapatkan kekuatan yang besar, karena kami bisa berada di urutan kedua," tutur dia dalam jumpa pers jelang laga, Senin (26/2).

Saat ini, Persib berada tepat satu posisi di bawah PSIS yang berada di urutan kedua. Selisih kedua tim hanya satu angka dan kemenangan akan membuat Maung Bandung menggeser sang lawan di posisi runner up.

"Saya rasa, ini sangat penting untuk besok, bermain tanpa tekanan, kami akan memainkan pertandingan ini seperti biasa dan kami harus lebih siap. Saya lihat ke depan untuk laga ini," jelas dia.

Dia merasa tidak sabar untuk memainkan pertandingan besok yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat. Ini jadi stadion yang mempunyai kenangan manis baginya. Karena beberapa musim, dia pernah membela Persib di stadion berkapasitas 27 ribu penonton tersebut.

"Antusias bermain di Si Jalak Harupat nanti, karena Persib sebelumnya memainkan pertandingan yang bagus di sana dan senang bisa kembali ke Harupat. Harapan kami bisa mendapat tiga poin di Bandung," ujarnya.

Sang lawan sendiri punya lini depan yang berbahaya. Kecepatan Taisei Marukawa dan Septian David Maulana sebagai duet penyerang jadi tumpuan setelah Carlos Fortes memutuskan hengkang beberapa waktu lalu.

Gaya bermain Mahesa Jenar sendiri kini jadi berbeda dengan penyesuaian di lini depan. Tugas Kuipers di laga ini akan lebih berat karena harus meredam para pemain depan yang mempunyai kecepatan.

Tapi Kuipers menegaskan dirinya siap meredam semua ancaman yang dihadapi. "Seperti yang tadi pelatih katakan, mereka punya striker yang bagus dan cepat. Jadi kami harus siap untuk itu," jelasnya.

"Tentu saja Fortes merupakan pemain yang kuat, jadi pastinya ada perbedaan. Tetapi kami juga harus siap untuk menghentikan semua penyerangnya, tidak peduli siapa striker mereka dan kami optimis bisa," tandas dia.

Artikel Tag: Nick Kuipers, Persib, PSIS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kuipers-siap-hentikan-lini-depan-psis-yang-punya-kecepatan
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini