Kroasia Yakin Luka Modric akan Bermain di Piala Eropa 2020

Penulis: Rei Darius
Senin 27 Apr 2020, 04:00 WIB
Kroasia Yakin Luka Modric akan Bermain di Piala Eropa 2020

Luka Modric membela Kroasia di Piala Dunia 2018 (Image: CNBC)

Berita Piala Eropa: Davor Suker mengutarakan kepercayaan dirinya bahwa gelandang Real Madrid, Luka Modric, masih mampu untuk memimpin tim nasional Kroasia pada gelaran Piala Eropa musim panas tahun depan.

Luka Modric menjadi salah satu alasan utama kesuksesan Kroasia mencapai final Piala Dunia 2018 lalu, dan performanya tersebut membuatnya berhasil meraih Ballon d'Or, menjadikannya sebagai pemain pertama selain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang sukses meraih penghargaan pemain terbaik dunia tersebut sejak Ricardo Kaka pada tahun 2007 silam.

Namun, pada usianya yang sudah 34 tahun, Modric kesulitan mendapatkan kesempatan bermain di Real Madrid pada musim kompetisi 2019/2020 ini, setelah hanya tampil 14 kali sebagai starter di La Liga, lantaran Zinedine Zidane lebih suka untuk menempatkan Federico Valverde di posisinya.

UEFA telah memastikan pengunduran Piala Eropa 2020 selama setahun karena pandemi virus corona, yang berujung pada kebisaan Modric untuk tetap bermain karena sudah berada pada usia senja.

Kendati demikian, Presiden Federasi Sepak Bola Kroasia, Suker, yang juga mantan striker Real Madrid, meyakini bahwa Modric masih mampu memimpin negaranya untuk tampil pada Piala Eropa tahun depan.

"Saya yakin bahwa dia akan berada pada level terbaiknya. Dia adalah kapten kami, dan dia masih bermain dengan sangat baik," kata Suker kepada Goal. "Dia menunjukkan itu dalam beberapa pertandingan terakhir bersama kami dan Real Madrid. Saya yakin dia akan memimpin kami pada tahun depan, seperti yang dilakukannya di Rusia (Piala Dunia 2018)."

Kroasia menyudahi babak kualifikasi Piala Eropa dengan memuncaki grup yang juga berisikan Wales dan Slovakia, dan dari hasil pengundian yang dilaksanakan pada Desember 2019 lalu, skuat besutan Zlatko Dalic tersebut berada di Grup C bersama dengan Inggris, Republik Ceko, dan satu tim lain yang baru ditentukan lewat play-off.

Artikel Tag: Luka Modric, Timnas Kroasia, Piala Eropa 2020

1133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini