Kritik European Super League, Ander Herrera: Liga Champions Lebih Oke!

Penulis: Demos Why
Selasa 20 Apr 2021, 13:00 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Ander Herrera.

Ander Herrera. (Foto: Aurelien Meunier - PSG)

Berita Sepakbola: Gelandang Paris Saint-Germain, Ander Herrera, memberikan kritikan keras terkait rencana akan digelarnya European Super League dalam waktu dekat. Herrera tak sepakat dengan rencana tersebut dan mengklaim Liga Champions sebagai kompetisi yang lebih baik.

Belum lama ini 12 tim elit di Eropa secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar kompetisi tandingan Liga Champions bertajuk European Super League [ESL]. Rencananya kompetisi ini nantinya akan digelar pada Agustus mendatang dan akan menggunakan format 20 tim di mana 15 tim di antaranya [termasuk 12 tim penggagas kompetisi] memiliki imunitas untuk degradasi.

Kabar akan digulirkannya ESL menimbulkan kegaduhan yang membuat banyaka pihak ramai-ramai menyampaikan kritikan. Bahkan belum lama ini UEFA dan FIFA juga telah memberikan tanggapan dengan menolak kompetisi tersebut dan sedang menyiapkan sanksi bagi klub dan pemain yang terlibat.

Ander Herrera melalui akun Twittermiliknya belakangan juga menyampaikan kritikan terkait rencana bergulirnya ESL. Herrera menentang kompetisi tersebut dan mengklaim Liga Champions sebagai kompetisi yang lebih baik.

"Saya sudah jatuh cinta dengan sepakbola serta dunia sepakbola yang begitu dicintai penggemar dan saya selalu memiliki mimpi tim kesayangan akan tampil menghadapi yang terhebat," tulis Herrera.

"Jika European Super League jadi bergulir, maka semua mimpi itu akan berakhir. Harapan para penggemar tim yang bukan termasuk tim raksasa untuk meraih kemenangan di atas lapangan serta bersaing di sebuah kompetisi akan ikut berakhir."

"Saya mencintai sepakbola dan saya tak bisa diam saja terkait hal ini. Saya masih percaya bahwa Liga Champions masih jauh lebih baik. Jangan sampai orang kaya mencuri hal yang diciptakan oleh rakyat kecil, yang tidak lain adalah olahraga paling indah di planet ini," pungkasnya.

Sejauh ini sudah ada 12 klub yang telah memastikan diri akan bergabung di kompetisi ini yakni Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Manchester United, Liverpool, Manchester City, Arsenal, Chelsea, Tottenham Hotspur, Juventus, AC Milan dan Inter Milan. Sementara dua klub lainnya yakni Bayern Munich dan Paris Saint-Germain belum menentukan sikap. Sementara Borussia Dortmund sudah memastikan tidak akan berpartisipasi.

Artikel Tag: Ander Herrera, Paris Saint-Germain, European Super League

1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini