Kontrak Shin Tae-yong Diperpanjang, Desakan Netizen Jadi Salah Satu Alasan

Penulis: Dayat Huri
Senin 26 Sep 2022, 05:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Progres positif yang ditunjukkan timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong membuat PSSI makin yakin untuk memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan itu. Desakan netizen juga jadi salah satu alasan diambilnya keputusan tersebut.

Dipercaya menukangi timnas Indonesia di tiga kelompok umur, mulai dari U-19, U-23, dan senior, eks pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia itu mulai menujukkan sentuhan tangan dinginnya. Shin Tae-yong sudah meloloskan timnas Indonesia senior ke Piala Asia 2023 dan tim U-20 ke Piala Asia 2023.

Terbaru, dia berhasil membawa skuat Garuda merebut kemenangan dengan skor atas negara penghuni peringkat 84 ranking FIFA, Curacao pada laga uji coba internasional, Sabtu (24/9) malam lalu.

Kontrak pelatih berusia 51 tahun itu sejatinya baru akan habis setelah Piala Dunia U-2O pada 2023. Meski begitu, Ketua umum PSSI, Mochmad Iriawan mengaku sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait perpanjangan kontraknya. Desakan netizen dia sebut sebagai salah satu alasan.

"Saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat," katanya seperti dilansir dari laman resmi federasi.

Meski sudah memutuskan untuk memperpanjang kontrak sang pelatih, Iriawan mengaku belum dapat memastikan durasi perpanjang kontrak yang akan disodorkan terhadap Shin Tae-yong.

"Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut," pungkas Iriawan mengakhiri.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, iriawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kontrak-shin-tae-yong-diperpanjang-desakan-netizen-jadi-salah-satu-alasan
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini